3 Inspirasi Desain Partisi Kantor Paling Efektif Dan Favorit Saat Ini

3 Inspirasi Desain Partisi Kantor Paling Efektif Dan Favorit Saat Ini
3 Inspirasi Desain Partisi Kantor Paling Efektif Dan Favorit Saat Ini

123berita.comPenyekat ruangan atau sering disebut dengan partisi sangat dibutuhkan suatu kantor untuk kenyamanan karyawan. Fungsinya tentu begitu beragam, mulai dari membagi ruangan menjadi lebih kecil hingga menjaga privasi karyawan.

Berbagai jenis partisi juga mulai bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Ragam jenis partisi tergantung pada model dan jenis bahan yang digunakannya. Pemilihan jenis dan model partisi tentu harus memperhatikan kebutuhan dan estetika. Partisi tersebut tentu akan menunjang kenyamanan dan fokus karyawan saat bekerja.

Bacaan Lainnya

Baca Juga:

Gambar, Ciri-Ciri & Video Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

Berikut 3 model dan jenis partisi kantor terfavorit saat ini:

1. Partisi Kaca

Banyak perusahaan yang saat ini memanfaatkan kaca sebagai partisi pada kantornya. Partisi kaca memiliki kelebihan dalam meredan kebisingan dari luar. Selain itu, partisi kaca juga dapat menambah kesan kantor lebih estetik dan nampak modern. Harga yang ditawarkan dari partisi kaca juga sangat beragam tergantung pada jenis dan ketebalan yang diinginkan.

Partisi kaca tanpa rangka berukuran besar baiknya menggunakan jenis tempered glass. Biasanya tebal tempered glass yang digunakan sebagai penyekat ruangan dan pintu masuk utama suatu gedung adalah 8 mm hingga 12 mm.

Partisi kaca juga biasanya dilengkapi dengan stiker kaca film agar ruangan tidak terlalu tembus pandang. Desain stiker kaca film dengan pola geometris akan mempercantik ruangan karena terlihat sangat modern dan elegan.

2. Partisi Bilik

Bagi kantor yang gemar mengubah susunan dekorasi ruangan, partisi bilik sangat cocok karena fleksibel dan mudah dipindah-pindah. Cukup dengan menggeser posisi partisi, maka penataan ruangan akan berubah sesuai kebutuhan.

Partisi bilik biasanya terdiri dari empat sisi dinding dan satu buah pintu akses keluar masuk ruangan. Meski tidak permanen, penyekat dinding jenis ini mampu memberikan privasi karyawan dengan cukup baik sehingga mampu bekerja dengan lebih fokus.

Selain itu, partisi bilik cenderung lebih ekonomis dan waktu pemasangannya cukup cepat. Pemilihan warna dapat menentukan tema dari suatu ruangan. Bagi kantor yang ingin terlihat lebih modern, warna hitam, putih, dan abu-abu menjadi pilihan yang sangat tepat.

3. Partisi Portabel

Partisi portabel sering digunakan untuk ruangan kantor yang minimalis. Modelnya yang cukup modern mampu membuat ruangan kantor nampak lebih cantik dan estetik. Partisi portabel juga dinilai paling terjangkau dibanding jenis yang lainnya.

Bagi perusahaan yang memiliki kantor yang sering berpindah, penyekat ruangan ini tentu akan sangat menguntungkan karena dapat menghemat biaya pembelian partisi yang baru.

Biasanya bahan yang digunakan untuk partisi jenis ini adalah multipleks meranti dengan ketebalan 15 mm dengan finishing paper sheet pada semua permukaan bermerk BauschLinnemann dari Jerman dengan ketebalan 0,3 mm.

Desain warna-warni sangat cocok digunakan untuk partisi jenis ini karena dapat membangun mood karyawan menjadi lebih baik. Penyekat portabel juga baiknya diberi tambahan kaki besi, roda, dan stopper untuk memudahkan memindah-mindah partisi ini.

Pemilihan model dan jenis partisi yang digunakan tentu harus memperhatikan kebutuhan suatu kantor. Dengan pemilihan yang sesuai maka karyawan dapat merasa lebih nyaman dalam bekerja. (dev)

Pos terkait

BACA JUGA