3 Pantai Yang Harus Anda Kunjungi Ketika di Lombok

123Berita.com – Siapa yang tidak mengenal Pulau Lombok. Yah memang kalau mengenalnya secara detail sih pasti tidak mungkin. Namun, pasti Anda pernah mendengar nama pulau tersebut. Karena untuk saat ini, Pulau Lombok menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang diminati oleh turis domestic maupun turis manca negara.

Walaupun namanya masih kalah dengan pulau Bali tapi keindahan dari pulau ini tidaklah kalah dengan pulau Bali.

Untuk memasuki wilayah pulau Lombok pun cukuplah mudah. Anda dapat menggunakan pesawat yang turun di Bandara Internasional Lombok, atau lewat jalur Laut melintasi Pulau Bali. Bahkan, cukup banyak  wisatawan yang meneruskan berwisata ke Lombok setelah berwisata di Bali

Tidak Jarang pula wisatawan lebih menargetkan pulau Lombok sebagai destinasi utama mereka dalam berlibur. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa mungkin Lombok lebih baik dari Bali karena Alamnya yang masih terjaga serta untuk urusan akomodasi anda tidak perlu dirisaukan karena banyak terdapat hotel murah di Lombok.

Namun, jika anda berkunjung ke Pulau Lombok Sempatkanlah untuk mengunjungi pantainya. Jika anda ingin mencobanya satu-satu mungkin bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan. Mengingat pesona setiap pantai dari pulau Lombok memiliki karakteristiknya masing-masing.

Untuk itu mari simak rangkuman 3 pantai terbaik di Pulau Lombok yang wajib anda singgahi menurut Pesona Lokal:

  1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu dari tiga pulau kecil yang berada di sebelah barat pulau Lombok. Di Gili Trawangan, pengunjung dapat melakukan berbagai wisata air yang menarik. Yang paling terkenal adalah scuba diving, snorkeling dan berselancar.

Untuk pengunjung yang tidak berani berenang mereka bisa menyewa perahu kayak, atau menaiki kuda mengelilingi pulau. Di Gili Trawangan, pengunjung bisa menikmati sunrise sekaligus sunset lho.

Yang unik dari wisata Gili Trawangan, adalah tidak ada kendaraan bermotor di pulau sebagai bagian dari kearifan lokal, akan tetapi wisatawan masih bisa menggunakan sepeda dan kuda untuk mengunjungi pusat penjualan cinderamata dari hotel.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah pantai yang memiliki pasir coklat dan terletak di sebelah barat pulau Lombok. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diburu wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut dikarenakan keunikan dari pantai Senggigi yang menampilkan keelokan wisata pantai yang masih asri.

Para pengunjung pantai Senggigi umumnya akan tertarik untuk melakukan snorkeling karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Pengunjung yang ingin membeli cinderamata dapat berkunjung ke pasar seni Senggigi yang terletak di belakang pantai.

  1. Pantai Kuta

Jika Pulau Bali memiliki Pantai Kuta sebagai salah satu destinasi pantai yang diminati oleh banyak wisatawan. Pulau Lombok Pun juga memiliki Pantai yang bernama Pantai Kuta.

Pantai Kuta yang terdapat di Pulau Lombok terletak sekitar 20 kilometer arah selatan dari Bandara Internasional Lombok, Pantai yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah ini juga kerap menjadi tujuan wisatawan turis lokal maupun mancanegara.

Jika anda berkunjung ke pantai Kuta yang terletak di Pulau Lombok anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti di Pantai Kuta Bali meliputi snorkeling, berselancar, menaiki banana boat, menyewa jet ski atau hanya sekedar berenang di tepi pantai.

Dan pada bulan Februari – Maret biasanya para masyarakat suku Sasak akan mengadakan sebuah festival yang diberi nama Bau Nyale yang berarti menangkap cacing laut. Apakah Anda tertarik untuk ikut ambil bagian dari festival ini?

author