6 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Yang Bisa Kalian Praktekan Dalam 1 Minggu

6 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Yang Bisa Kalian Praktekan
6 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Yang Bisa Kalian Praktekan

123Berita.com – Cara cepat memanjangkan rambut ternyata ada banyak sekali caranya. Bukan hal umum lagi jika rambut merupakan mahkota bagi manusia, baik itu laki-laki maupun perempuan. Mereka akan percaya diri jika memiliki rambut sesuai yang mereka inginkan.

Terkhusus laki-laki kebanyakan lebih PD jika memiliki rambut yang panjang walaupun tak sedikit pula yang senang dengan model rambut cepak atau yang biasa kita kenal dengan model 1 cm.

Untuk perempuan sendiri sepertinya bervariasi, ada yang lebih senang dengan model rambut sebahu ada juga yang senang dengan model panjang.

Mungkin bagi kalian yang ingin memanjangkan rambut tapi kesulitan atau terasa lama sekali, berikut ini akan saya berikan kepada kalian 6 cara cepat memanjangkan rambut yang bisa kalian simak dibawah ini.

Cara Memanjangkan Rambut ala 123Berita.com

1. Bilas rambut dengan cuka sari apel

Cara pertama memanjangkan rambut dengan cepat yakni membilas rambut menggunakan cuka sari apel. Tanpa kita sadari, cuka yang terdapat pada sari apel mampu menghilangkan kotoran dan juga polusi yang menempel pada rambut.

Selain bermanfaat seperti yang saya katakan diatas, cuka sari apel juga bermanfaat menghilangkan residu yang ditinggalkan produk perawatan rambut yang kalian pakai misalnya pomade.

Dengan manfaat seperti diatas, secara tak langsung mampu mempercepat rambut tumbung menjadi panjang, oleh karenanya cuka sari apel sangat bermanfaat sekali.

2. Rawatlah kulit kepala dengan baik

Cara kedua memanjangkan rambut dengan cepat yakni dengan merawat kulit kepala dengan baik. Ada satu tips yang dianjurkan oleh pakar yakni hindari penggunaan hair conditioner pada akar rambut.

Lhoh, kenapa harus dihindari ? Karena dengan menggunakan hair conditioner pada akar rambut akan menghilangkan volume, selain itu juga kemungkinan besar rambut akan berminyak dan menyebabkan perpanjangan rambut menjadi lambat.

Lalu, bagaimana jika tiap hari menggunakan hair conditioner ? Untuk hal ini dianjurkan cukup oleskan hair conditioner hanya pada batang rambut, bukan pada kulit kepala.

3. Memijat kulit kepala selama 1-2 menit

Cara ketiga memanjangkan rambut secara cepat yakni dengan memijat kulit kepala kurang lebih 1-2 menit. Ketika ingin memijat kulit kepala, lakukanlah dengan lembut menggunakan jari.

Emang bisa memanjangkan rambut dengan memijat kulit kepala ? Secara tak langsung, memijat kulit kepala mampu merangsang aliran darah yang ada pada kulit kepala dan membantu memperpanjang rambut dengan cepat.

Jadi, ingat pijat kulit kepala selama 1-2 menit saja ya dan lakukanlah dengan lembut menggunakan jari.

4. Sisirlah rambut dengan lembut selama 2 menit

Cara keempat hampir sama dengan cara ketiga namun bedanya di cara keempat memanjangkan rambut dengan cepat yakni dengan cara menyisir rambut dengan lembut selama 2 menit.

Pastikan pilih sisir yang cocok dengan rambut kalian dan lakukan selama dua menit dengan perlahan-lahan, dengan menyisir rambut perlahan-lahan sebanyak dua kali sehari dengan durasi dua menit mampu merangsang sirkulasi darah yang ada pada kulit kepala dan membuat penyebaran minyak alami merata di atas kulit kepala.

Hal diataslah yang akan membuat rambut memanjang dengan cepat tapi ingat jangan lakukan dengan kasar.

5. Konsumsi protein

Cara kelima memanjangkan rambut yang bisa kalian praktekan yakni dengan mengonsumsi protein.

Ternyata kalian tak perlu protein dari luar seperti vitamin rambut tetapi dengan mengonsumsi protein seperti ikan, kacang-kacangan, telur, dan daging bisa mempercepat pertumbuhan rambut.

Jadi bagi kalian yang menyukai semua makanan diatas dan ingin memanjangkan rambut, selamat, makanan-makanan diatas bisa menjadi makanan pokok kalian.

6. Menggunakan masker rambut

Yang terakhir ada masker rambut. Ternyata masker tidak hanya tersedia untuk wajah saja tetapi juga ada untuk rambut. Dengan menggunakan masker rambut, pertumbuhan rambut akan menjadi cepat selain itu juga memperindah.

Selain memperindah dan memanjangkan rambut dengan cepat, masker rambut juga bisa membuat rambut lebih bersinar.

Nah itu dia 6 cara mempercepat rambut yang bisa kalian praktekan sendiri dirumah, semoga artikel seputar tips yang saya berikan diatas bisa menjadi referensi. Ingat, cara diatas didapat dari berbagai sumber jadi jika kurang lengkap bisa cari di portal-portal berita lainnya.

BACA JUGA