6 Jenis Aplikasi Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial

Jenis Aplikasi
Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Jenis Aplikasi – Tanpa disadari, kehidupan sehari-hari generasi milenial sangat lekat dengan smartphone alias telepon seluler (Ponsel) pintar.

Selain untuk berkomunikasi guna memudahkan kehidupan sehari-hari hingga bekerja, smartphone juga bisa menunjang keperluan hiburan.

Bacaan Lainnya

Tak lain hiburan itu ada pada aplikasi yang telah tersemat sejak kali pertama pembelian smartphone maupun hasil unduh pengguna melalui App Market atau Google Play Store.

Aplikasi hiburan dirasa penting oleh kaum milenial sebagai media pelepas penat saat waktu istirahat di kantor atau penghilang rasa jenuh di kala bosan menunggu seseorang.

Hal ini membuat para app developer atau pengembang aplikasi berlomba-lomba membuat berbagai macam aplikasi, seperti media sosial, video maker, photo editor, game, dan lain sebagainya.

Dengan beragam aplikasi menarik, smartphone pun kian diminati masyarakat, terutama kaum milenial.

Adapun dari banyaknya aplikasi di Google Play Store, ini dia enam jenis aplikasi wajib dimiliki kaum milenial:

1. Aplikasi Chatting

Aplikasi pertama wajib kamu miliki ketika punya smartphone adalah aplikasi chatting atau perpesanan.

Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai pengganti layanan short message service (SMS).

Sementara untuk dapat memanfaatkan aplikasi chatting ini yang kita perlukan hanyalah jaringan internet.

WhatsApp, Line, dan Telegram adalah tiga contoh dari sekian banyak aplikasi chatting yang sering digunakan milenial untuk berkomunikasi dengan teman maupun kolega kerja.

2. Media Sosial

Aplikasi selanjutnya yang wajib terpasang adalah aplikasi media sosial.

Jenis aplikasi ini sangat digemari kaum milenial karena mereka bisa mendapatkan beragam informasi atau justru memberikan informasi balik bagi mereka yang gemar membuat konten video, gambar, atau foto.

Saat ini, media sosial menjadi platform atau wadah bagi para pembuat konten untuk mengembangkan diri.

Nah, Instagram, Tiktok, Twitter hingga YouTube adalah aplikasi hiburan yang sudah pasti ada di dalam smartphone kaum milenial.

3. Streaming Film

Pecinta film atau pun drama Korea pasti akan mengunduh layanan media berbasis streaming, seperti Netflix, Viu, atau Disney+ yang menawarkan serial TV Asia hingga Hollywood.

Dengan jenis aplikasi ini, kaum muda bisa langsung menikmati tayangan favoritnya untuk mengisi waktu luang hanya dengan menggunakan smartphone.

Pos terkait

BACA JUGA