Adik Via Vallen Terpapar Covid-19, Rumahnya Sampai Didatangi Polisi dan Satpol PP

123berita.com – Penyanyi Via Vallen mengungkap adiknya terpapar virus corona (Covid-19). Lewat sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, penyanyi dangdut itu menjelaskan kronologi sang adik terjangkit virus mematikan tersebut.

“Jadi tanggal 28 April sekeluarga check up biasa (tidak ada hubungannya dengan corona). Karena hasil adikku pneumonia, akhirnya tanggal 29 April dibawa ke RS rujukan Covid-19 buat di-rapid,” tulis Via Vallen di akun Instagram @viavallen, Senin (25/05/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut penyanyi cantik itu menyatakan hasil rapid test menunjukkan jika sang adik tak menunjukkan tanda reaktif atau positif corona. Namun rupanya Via Vallen masih belum yakin dengan hasil tes cepat. Ia pun memaksa sang adik melakukan tes swab demi mendapat jawaban lebih akurat.

“Mulai swab cuma selisih satu jam dari rapid. Terus pulang dan menunggu hasilnya selama kurang lebih sepuluh hari. Hasilnya positif,” umgkap Via Vallen.

Kendati telah dinyatakan positif Covid-19, namun adik Via tetap berada di rumah. Ia menjalani perawatan mandiri. Selama di rumah, adik Via tetap rutin menjalani tes.

“Dia swab kedua tanggal 11 Mei. Karena pakai fasilitas dari pemerintah, jadi sampai sekarang belum keluar hasilnya positif atau negatif,” terang Via Vallen.

Tentang kondisi adiknya, penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur mengutarakan jika
sang adik saat ini cukup aman di rumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga.

“Kami sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri (kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan untuk naruh makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pakai alat makan sekali pakai buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih-bersih sendiri),” beber Via Vallen.

“Kondisi sekarang, keluargaku alhamdulillah sehat wal afiat. Adikku yang positif Covid-19 alhamdulillah sehat wal afiat,” tambahnya.

Via Vallen juga mengungkap rumahnya sempat didatangi petugas Satpol PP dan polisi.

“Karena adikku masih bolak-balik rumah lama ke baru, akhirnya ada yang lapor ke puskesmas, dan akhirnya jadi ramai nyamperin ke rumah. Ada mobil puskesmas, Satpol PP, dan mobil polisi juga. Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalau adikku nggak akan keluar-keluar rumah lagi,” papar Via Vallen dalam sebuah postingan, Minggu (24/05/2020).

Lewat poatingannya pula, Via menegaskan corona bukanlah aib. Ia pun meminta agar masyarakat tak mengucilkan orang yang terjangkit virus corona. Pemilik nama lengkap Octavia Maulidia juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga diri saat keluar rumah, minimal pakai masker.

Pos terkait

BACA JUGA