Afgan Rilis Single Say I’m Sorry, Debut Go International

Afgansyah Reza (Dok. Istimewa)
Afgansyah Reza (Dok. Istimewa)

123berita.com – Penyanyi Afgansyah Reza kembali melahirkan karya setelah absen selama dua tahun. Single teranyar berjudul ‘Say I’m Sorry,’ terobosan global pertama Afgan sekaligus debutnya dengan Empire, label ikonis Amerika Serikat menaungi Iggy Azalea, Snoop Dogg, Adam Lambert, Tyga, Robin Thicke, hingga Busta Rhymes.

Mengusung slow-burning R&B dengan sentuhan modern didominasi synthesizer, Say I’m Sorry berpadu apik dengan suara khas Afgan. Lagu tersebut diproduseri Tha Aristocrats (yang juga pernah memproduseri Chris Brown, EXO, BoA) dan ditulis Chaz Jackson, Dashawn White, Benny Mayne, Emily Vaughn, Orlando Williamson, serta Yusuke Sato.

Bacaan Lainnya

Say I’m Sorry berkisah tentang sebuah penyesalan. Waktu tak akan bisa diulang dan yang bisa dilakukan adalah mengingat kenangan akan rasa yang pernah ada.

“Aku berharap, saat orang-orang mendengarkan lagu ini, kesedihan dan rasa sakit yang pernah kita rasakan membuat kita belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik. Penyesalan itu ada untuk memberi kita pelajaran, agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan,” tutur Afgan dalam siaran pers, Senin (08/02/2021).

Merilis karya secara internasional adalah impian Afgan sejak dia mulai berkarier di dunia musik. Setelah berkarya selama kurang lebih 13 tahun lamanya, Afgan berpikir sekarang adalah saat tepat untuk menantang dirinya demi berkembang menjadi musisi, vokalis, sekaligus penulis lagu ke level lebih tinggi. Juga, memperlihatkan sisi lain dari dirinya yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Soal rekaman, Afgan melakukannya di studio Empire, Amerika Serikat. Banyak yang ia rasakan, mulai dari beradaptasi dengan lingkungan baru hingga belajar banyak hal secara profesional.

Pos terkait

BACA JUGA