Akhirnya Rekor Harga Emas Terpecahkan. Siapakah Yang Memborong Emas?

123Berita.com – Bulan Juli 2020 merupakan bulan yang bersejarah untuk pergerakan harga emas. Rekor harga emas dunia akhirnya terpecahkan. Pada saat artikel ini ditulis, harga emas dunia tercatat di harga $ 1976 / oz yang merupakan all time high sepanjang sejarah manusia. Sebelumnya di bulan April 2020, emas sudah pernah mencoba untuk memecahkan rekor harga namun gagal. 

Harga Emas Tahun 2020
Harga Emas Tahun 2020

Dikatakan oleh Denny, CEO Sehatigold.com, “Harga emas dunia sudah berusaha beberapa kali untuk memecahkan rekor harga dan baru terjadi di bulan Juli 2020 ini. Untuk harga emas dalam rupiah sendiri, harga emas sudah terus menerus memecahkan rekor harga karena nilai tukar Rupiah yang cenderung lebih lemah terhadap Dollar Amerika.”

BACA JUGA: Harga Emas Hari Ini: Terhitung 28 Juli 2020, Harga Per Gramnya Mencapai 1 Juta

Sebagai catatan, sebelumnya, rekor titik tertinggi harga emas terjadi di Bulan Agustus 2011. 

“Meskipun sudah menembus rekor all time high, kami masih bullish terhadap emas,” jelas Denny. “Sejak awal tahun 2020, kami sudah percaya bahwa rekor harga emas tahun 2011 pasti akan terlewati di tahun ini. Kedepannya kami melihat harga emas masih memiliki momentum untuk tetap meroket hingga titik harga $ 2100 / oz,” lanjut Denny. 

author