Andrea Dovizioso Nyeberang ke Petronas Yamaha? Ini Kata Sang Bos

123berita.com – Kabar kepindahan pembalap Ducati Andrea Dovizioso terus menjadi sorotan publik. Belakangan santer berembus rumor, Desmodovi melabuhkan masa depannya di Petronas Yamaha.

Menanggapi desas-desus itu, Tim SRT Petronas Yamaha MotoGP dengan tegas membantah spekulasi mereka telah melakukan pembicaraan dengan Andrea Dovizioso untuk bergabung dalam skuad pada musim 2021 mendatang.

Seperti diketahui, tim balap berbendera Malaysia itu telah menjalin kontrak dengan Franco Morbidelli selama dua tahun lagi dan siap menyambut kedatangan Valentino Rossi musim depan. Kendati The Doctor mengatakan dirinya 99 persen pasti akan bertahan di MotoGP dan bergabung dengan Petronas, namun hingga kini belum ada kesepakatan resmi.

Alhasil, rumor yang beredar di media Eropa menyebut Rossi akan pensiun dan Dovizioso telah mendekati kesepakatan untuk bergabung dengan SRT Petronas. Namun, Bos Petronas Yamaha dan mantan CEO Sirkuit Sepang Razlan Razali membantah rumor itu.

“Kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovi untuk tahun 2021,” kata Razlan Razali dalam postingan singkatnya di Facebook, dilansir dari laman MotorSport, Kamis (10/09/2020).

Andrea Dovizioso sendiri telah mengumumkan kepada publik, musim depan dirinya tak akan membalap lagi bersama Ducati. Kabar itu diungkapkan usai putaran Grand Prix Austria beberapa waktu lalu. Dovi menyatakan dirinya akan berhenti menunggangi motor Ducati akhir musim ini.

Tak disebutkan mengapa pembalap 34 tahun itu pecah kongsi dengan Ducati. Sejauh ini, baik Dovizioso atau pun tim belum membocorkan secara rinci tentang apa yang menyebabkan tidak dilakukannya perpanjangan kontrak. Hanya saja kesepakatan tidak pernah diajukan pabrikan Italia.

Terlepas dari itu, Dovi mengakui setelah hengkang dari Ducati dirinya belum punya opsi lain untuk musim balap 2021. Namun, pembalap asal Italia itu juga telah dikaitkan dengan kepindahannya ke KTM.

author
Journalist & Content Writer