Apple Hapus Vybe Together, Aplikasi Pesta Tersembunyi di tengah Pandemi

Vybe Together tawarkan layanan pesta setiap akhir pekan (Foto: BBC)
Vybe Together tawarkan layanan pesta setiap akhir pekan (Foto: BBC)

123berita.com – Apple telah menghapus aplikasi Vybe Together dari App Store lantaran menawarkan pesta secara sembunyi-sembunyi di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Vybe Together mengklaim sebagai platform komunitas pribadi untuk menemukan, bergabung, dan menggelar pesta.

Bacaan Lainnya

Sebuah video baru-baru ini di akun TikTok mengaku telah menggelar pesta secara sembunyi-sembunyi setiap akhir pekan.

Kendati Vybe Together telah dihapus dari App Store dan situs webnya telah diblokir, namun pihak perusahaan berjanji masih akan tetap memberikan layanan.

“App Store telah menghapus kami! Kami akan kembali! Ikuti untuk tetap update!” tulis akun Instagram resmi Vybe Together.

Melansir The Verge, untuk bisa mengakses aplikasi Vybe Together pengguna terlebih dulu harus mengirimkan profil, akun Instagram, serta foto pesta mereka untuk mendapatkan persetujuan. Setelah diaktifkan, pengguna baru dapat mendaftar untuk bergabung dalam pesta dan kehadiran mereka akan disetujui oleh penyelenggara. Pengguna yang berhasil akan dikirimi alamat lokasi pesta dua jam sebelum acara.

Salah satu pendiri aplikasi mengklaim aplikasi tersebut telah memiliki ribuan pengguna.

“Beberapa orang tak bertanggung jawab telah membuat aplikasi untuk menawarkan pesta meriah dalam ruangan yang berisiko terjadi penularan Covid-19. Mereka menggunakan TikTok untuk menawarkannya kepada jutaan orang,” cuit reporter The New York Times, Taylor Lorenz sembari memposting tangkapan layar dan video promosi TikTok.

Pos terkait

BACA JUGA