Arsenal Vs Man Utd: Marcus Rashford Jadi Korban Pelecehan Rasial

123berita.com – Pemain depan Manchester United, Marcus Rashford mengatakan dia menjadi korban persoalan kemanusiaan setelah menerima pelecehan rasial di media sosial, Sabtu (30/01/2021) malam waktu setempat atau Minggu (31/01/2021) waktu Indonesia.

Pemain 22 tahun yang dianugerahi Member of the British Empire (MBE) dari Ratu Inggris atas kepeduliannya memerangi kemiskinan pangan anak, menerima banyak pesan rasis di Instagram.

Bacaan Lainnya

Mereka mengirim pesan ke striker tim nasional (Timnas) Inggris itu setelah klubnya bermain imbang 0-0 kontra Arsenal, Minggu (31/01/2021) dini hari WIB.

“Saya seorang pria kulit hitam dan saya hidup setiap hari dengan bangga pada diri saya,” ujarnya di Twitter.

“Tidak seorang pun, atau tidak seorang pun berkomentar yang akan membuat saya merasa berbeda. Maaf jika Anda mencari reaksi keras, Anda tidak akan mendapatkannya di sini.

“Saya tidak membagikan tangkapan layar. Tindakan itu tidak bertanggung jawab dan seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak ada yang asli di dalamnya.

“Saya memiliki anak-anak cantik dari semua warna yang mengikuti saya dan mereka tidak perlu membacanya. Warna-warna indah yang seharusnya hanya dirayakan.”

Berbicara pada Match of the Day, mantan striker Arsenal dan Inggris Ian Wright mengatakan pihak berwenang serta perusahaan media sosial perlu berbuat lebih banyak untuk mengidentifikasi para pelaku.

Pos terkait

BACA JUGA