Arsenal Vs Slavia Praha: Main Imbang, Arteta Pede Lolos Semifinal

123berita.com – Arsenal harus gigit jari dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021 di Emirates Stadium, Jumat (09/04/2021) dini hari WIB. Yup, tim Gudang Peluru ditahan imbang Slavia Praha dengan skor 1-1 saat kemenangan nyaris di depan mata.

Slavia Praha mencetak gol penyeimbang secara dramatis saat waktu tambahan bergulir. Pemain pengganti Nicolas Pepe sepertinya bakal memberi Arsenal kemenangan pada leg pertama perempat final saat berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-86. Namun, petaka justru terjadi ketika Tomas Holes sukses menceploskan bola ke gawang lewat sundulan di saat-saat terakhir pertandingan.

Bacaan Lainnya

Leg kedua sendiri dijadwalkan dihelat di Praha, Kamis depan. Bos The Gunners, Mikel Arteta tetap percaya diri, meski timnya telat mencetak gol dan kebobolan, dirinya masih yakin Lacazette cs bakal melaju ke babak semifinal.

“Pola pikir harus menuju ke sana, mencetak gol dan memenangkan pertandingan karena kami harus mencetak gol jika kami ingin lolos,” kata pelatih berpaspor Spanyol.

“Saya sangat yakin bahwa kami bisa pergi ke sana dan memenangkan pertandingan, jika tidak, saya tidak akan duduk di sini,” sambungnya.

Sementara mengomentari laga akhir pekan lalu, Arteta menyatakan dia kaget setelah skuatnya dibantai Liverpool 3-0, sebuah penampilan yang menuai kritik pedas dari para fans.

Arsenal saat ini berada di peringkat sepuluh klasemen Liga Premier, terpaut sepuluh poin dari posisi empat besar. Memenangkan gelar Liga Eropa menjadi peluang paling realistis mereka untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

The Gunners belum menghiasi pentas Liga Champions sejak musim 2016/2017. Mereka bakal menghadapi ujian besar pekan depan jika ingin lolos ke semifinal kompetisi sistem gugur klub lapis kedua Eropa. (and)

Pos terkait

BACA JUGA