AS bakal Bagi-bagi 60 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca

Ilustrasi (Foto: BBC/Getty Images)
Ilustrasi (Foto: BBC/Getty Images)

“Tim kami akan membagikan lebih banyak detail tentang perencanaan kami dan siapa yang akan menerima tawaran dari sini, tetapi kami sedang dalam proses perencanaan saat ini,” tambahnya, dikutip dari BBC, Selasa (27/04/2021).

AS telah mengumumkan, mereka akan menyediakan bahan mentah untuk produsen vaksin India saat negara itu sedang menghadapi lonjakan parah kasus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam perbincangannya dengan Perdana Menteri India Narendra Modi melalui sambungan telepon pada Senin, Presiden Biden menjanjikan lebih banyak bantuan darurat, termasuk pasokan oksigen, bahan vaksin, dan terapi. Washington juga mencari pasokan oksigen, tes Covid-19, alat pelindung diri (APD) dan obat antivirus remdesivir ke layanan kesehatan India.

FDA sejauh ini telah mengesahkan tiga vaksin untuk melawan Covid-19, yakni Pfizer BioNTech, Moderna, dan Johnson & Johnson (Janssen). Para ahli menyebut hal ini akan memenuhi semua kebutuhan negara dan suntikan vaksin AstraZeneca mungkin tidak diperlukan. Menurut data terbaru, lebih dari 53 persen orang dewasa sejauh ini telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. (and)

Pos terkait

BACA JUGA