Astaga! Sungai Gangga India Penuh Mayat Busuk Korban Covid-19

Tumpukan kayu dengan api berkobar menyala di Sungai Gangga di Allahabad, tempat mayat-mayat mengapung selama berhari-hari (Dok. BBC/Getty Images)
Tumpukan kayu dengan api berkobar menyala di Sungai Gangga di Allahabad, tempat mayat-mayat mengapung selama berhari-hari (Dok. BBC/Getty Images)

123berita.com – Kondisi di India belakangan sungguh memprihatinkan. Tahu nggak 123readers, korban Covid-19 di negara ini terus berjatuhan. Bahkan, kabar teranyar Sungai Gangga sampai dipenuhi mayat.

Melansir BBC, Rabu (19/05/2021), ratusan mayat ditemukan mengapung di sungai yang disucikan itu atau terkubur di pasir tepiannya. Warga yang tinggal di dekat tempat mereka mandi di sungai tersebut, di negara bagian Utara Uttar Pradesh, dikhawatirkan merupakan korban Covid-19.

Bacaan Lainnya

India sejauh ini kewalahan menangani gelombang kedua pandemi yang mematikan dalam beberapa pekan terakhir. Negeri Hindustan telah mencatat lebih dari 25 juta kasus dan 275 ribu kasus kematian, namun para ahli menyebut jumlah angka kematian sebenarnya beberapa kali lebih tinggi.

Mayat-mayat di tepi sungai, pembakaran jenazah tanpa henti, dan tempat kremasi yang telah kehabisan ruang, menunjukkan korban meninggal yang tak masuk dalam data resmi.

BBC berbicara dengan reporter, pejabat, dan saksi mata setempat di beberapa distrik yang terkena dampak paling parah di Uttar Pradesh. Diketahui bahwa di balik cerita tentang mayat-mayat yang mengambang terdapat kepercayaan tradisional, kemiskinan, dan pandemi yang menewaskan orang dengan kecepatan kilat.

Neeraj Kumar Singh, pengawas polisi Buxar, tempat Chausa berada, mengatakan kepada BBC, autopsi dilakukan pada sebagian besar mayat yang membusuk, sampel DNA diambil, dan mayat dikuburkan di tanah galian dekat tepi sungai.

Pos terkait

BACA JUGA