Asyik Nih, Google Meet Kini Dilengkapi Fitur Latar Belakang Video

123berita.com – Kamu pengguna Google Meet, 123readers? Eh, sudah tahu belum kalau akan ada tambahan fitur anyar? Panggilan video di Google Meet akan jadi sedikit lebih menghibur, lho. Pasalnya, Google telah mengumumkan bakal menghadirkan latar belakang video di perangkat lunak video conference-nya.

Kamu tentunya sudah tahu dong Gengs, raksasa pencarian ini kali pertama menambahkan kemampuan untuk menggunakan latar belakang khusus di Meet pada Oktober tahun lalu. Ketika itu mereka tengah mencoba mengejar saingan beratnya, Zoom dan Microsoft Teams.

Bacaan Lainnya

Namun sekarang, pengguna Google Meet akan dapat mengganti latar belakang dengan video selain menggunakan gambar statis. Sementara saat ini, pengguna hanya bisa memilih dari tiga video buatan Google yang menunjukkan ruang kelas, pesta, dan hutan. Opsi lainnya akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Melansir techradar, Rabu (09/06/2021), selain bikin panggilan video jadi lebih nyenengin dan memungkinkan kamu menampilkan lebih banyak kepribadian, menggunakan latar belakang khusus atau latar belakang video bisa membantumu nyembunyiin lingkungan untuk melindungi privasi.

Latar belakang video saat ini telah diluncurkan ke pengguna Google Meet di dunia. Google berharap peluncuran fitur anyar ini bisa rampung pertengahan Juni. Kendati latar belakang video kali pertama akan tersedia saat menggunakan Google Meet di web, perusahaan juga berencana menyediakannya di perangkat seluler dalam beberapa bulan mendatang.

Nah, untuk mulai menggunakan latar belakang video di Meet ini, kamu wajib menjalankan Chrome versi M87 atau lebih tinggi ya, Gengs!

Berkaca dari inovasi tersebut, tentunya akan menarik untuk ditunggu latar belakang video apa lagi yang akan dihadirkan Google di masa mendatang. Selain itu, apakah perusahaan nantinya juga memungkinkan peserta rapat menggunakan video mereka sendiri untuk membuat latar belakang video khusus? (and)

Pos terkait

BACA JUGA