Awas BERITA HOAX ! Mamah Dedeh Tidak Meninggal Dunia dan Sehat Walafiat

123Berita.com – Baru-baru ini beredar kabar jika pendakwah Dedeh Rosidah atau yang biasa kita kenal dengan Ustadzah Mamah Dedeh meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit.

Kabar tentang meninggalnya Mamah Dedeh beredar via pesan Whatsapp pada hari Selasa, 26 Mei 2020 pukul 22.28 WIB. Ustadzah terkenal dikabarkan meninggal di Eka Hospital Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Pesan Whatsapp yang mengabarkan Mamah Dedeh meninggal kira-kira seperti ini teks nya.

“Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 , pukul 22.28 WIB ,karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN.” tulis pesan tersebut.

Namun, kabar mengenai meninggalnya Mamah Dedeh langsung dibantah oleh rekan kerjanya, Abdel. Abdel mengatakan lewat Instagram Storynya jika beliau dalam keadaan sehat walafiat.

Dengar kabar tersebut, keluarga dari Mamah Dedeh juga memberikan klarifikasi jika beliau sehat walafiat sekaligus meminta doa.

“Assalamualaikum.. Alhamdulillah, Mamah Dedeh sampai saat ini sehat walafiat, doakan Mamah Dedeh sehat dan panjang umur, kami sekeluarga ucapkan terimakasih atas perhatiannya,” ujar keluarga Mamah Dedeh.

Sangat disayangkan berita hoax yang menyebar jika mengenai Ustadzah Mamah Dedeh meninggal dunia karena sakit, oleh karenanya jangan menelan mentah-mentah berita yang belum tentu kebenarannya dan sumbernya.

author