Bandit Serang Sekolah di Nigeria, Polisi Tewas 80 Siswa Diculik

Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

123berita.com – Sekelompok orang bersenjata menghabisi seorang polisi serta menculik sedikitnya 80 siswa dan lima guru dari sebuah sekolah di negara bagian Kebbi, Nigeria.

Serangan ini disebut sebagai penculikan massal ketiga dalam tiga pekan di Barat Laut Nigeria. Pihak berwenang mengaitkannya dengan bandit bersenjata yang mencari bayaran uang tebusan.

Seorang guru di sekolah tersebut, Usman Aliyu mengatakan gerombolan bersenjata menculik lebih dari 80 siswa, kebanyakan dari mereka adalah wanita.

“Mereka membunuh salah satu (petugas polisi), menerobos gerbang, dan langsung menuju kelas siswa,” katanya, dikutip dari Reuters, Jumat (18/06/2021).

Juru bicara kepolisian Negara Bagian Kebbi, Nafiu Abubakar, mengatakan sekelompok orang bersenjata membunuh seorang petugas dalam aksi baku tembak. Mereka juga menembak seorang pelajar yang sedang mendapatkan perawatan medis.

Pihak kepolisian sejauh ini belum merilis secara resmi jumlah siswa yang hilang. Sementara juru bicara gubernur negara bagian Kebbi mengatakan mereka tengah menghitung jumlah siswa yang jadi korban penculikan.

BACA JUGA