Begini Lho Cara Mudah Mengisi Formulir Pajak Adsense Youtube Terbaru Tahun 2021

Begini Lho Cara Mudah Mengisi Formulir Pajak Adsense Youtube Terbaru Tahun 2021
Begini Lho Cara Mudah Mengisi Formulir Pajak Adsense Youtube Terbaru Tahun 2021

123Berita.com – Seperti yang kita ketahui semua jika Youtube telah memberlakukan pajak kepada Youtuber-Youtuber di seluruh Dunia.

Jika kalian menerima email berupa “Perubahan pajak mendatang dari pada penghasilan Youtuber anda” itu artinya harus sesegera mungkin menulis formulir Google Adsense kalian.

Pihak Google sendiri akan memberikan potongan pajak AS dari pembayaran Adsense yang diterima oleh kreator diluar Amerika pada akhir Tahun atau paling cepat bulan Juni 2021.

Dengan adanya pajak yang dibuat oleh Google, kalian diminta mengisi formulir yang berisikan data-data dimana data tersebut mampu menentukan jumlah pajak yang akan kalian terima. Seperti yang kita ketahui jika Youtube merupakan produk milik Google. Sebenarnya, banyak sekali konten kreator yang keberatan dengan pajak yang diberlakukan oleh Google, namun mau bagaimana lagi, hal tersebut akan diterapkan oleh mesin pencarian milik Larry Page.

Jika info pajak Anda tidak diberikan sebelum 31 Mei 2021, Google mungkin diwajibkan untuk memotong hingga 24% dari total penghasilan Anda di seluruh dunia. Alat pajak online di AdSense terdiri dari enam langkah dan akan menanyakan serangkaian pertanyaan untuk memandu Anda melalui proses dalam menentukan apakah ada pajak AS yang berlaku.

Mungkin bagi kalian para konten kreator yang masih bingung cara mengisi formulir pajak adsense Youtube, berikut ini akan saya berikan kepada kalian.

Cara Mengisi Pajak Youtube Terbaru Tahun 2021

  1. Login ke akun adsense Youtube kalian
  2. Klik menu pembayaran
  3. Klik menu kelola setelan
  4. Scroll dengan pelan ke “profil pembayaran” dan klik edit (gambar pensil) di samping “info pajak Amerika Serikat”
  5. Klik kelola informasi pajak
  6. Di halaman ini, Anda akan menemukan panduan yang akan membantu Anda memilih formulir yang sesuai dengan situasi pajak Anda.

Nah, itu dia cara mengisi pajak Youtube yang bisa saya berikan kepada kalian. Bagaimana, mudah bukan ?

BACA JUGA