Berikut Cara Menjual Jasa Gambar Ilustrasi Anak

Berikut Cara Menjual Jasa Gambar Ilustrasi Anak
Berikut Cara Menjual Jasa Gambar Ilustrasi Anak

123Berita.com – Di masa masa pandemi seperti ini banyak orang orang yang ekonomi sulit, susah cari kerja, ataupun kehilangan pekerjaannya. Apalagi di masa PPKM ini, banyak orang yang sangat sekali mendapat pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Nah untuk kalian yang punya keahlian dalam bidang DESAIN GRAFIS aku ada saran untuk kalian nih agar di masa pandemi seperti ini kalian tetap bisa mendapatkan hasil walaupun hanya di rumah saja.

  • IKUT KONTES DESAIN

Kontes desain yang di maksud adalah kontes yang diadakan oleh suatu event atau perlombaan desain yang diadakan oleh suatu brand. Kalian bisa menemui kontes kontes tersebut di dalam social media. Biasanya yang paling sering digunakan dalam lomba ini adalah kontes dalam mendesain logo.

  • Mencari client untuk project

Cara ini adalah cara yang kerap di lakukan oleh para orang orang pen-desain grafis. Cara ini sama halnya dengan freelance. Saya sarankan jika kalian ingin melakukan freelance ini, kalian harus mengetahui keahlian dalam desain grafis kalian. Hal itu bertujuan agar desain yang di minta oleh klien akan sesuai ekspetasinya.

Nah untuk yang satu ini sama seperti yang di atas, kalian bisa juga membuka jasa untuk gambar ilustrasi anak. Gambar ilustrasi anak adalah gambar ilustrasi yang sering sekali bahkan tidak mungkin terpisah dari buku cerita anak anak. Hal itu bertujuan agar anak anak tertarik untuk membacanya dan buku cerita tersebut bisa lebih hidup lagi.

  • Menjual karya ke situs microstok

Selain cara di atas kalian juga bisa loh menjual karya kalian di social media. Kalian bisa bergabung ke Shutterstock untuk menjual karya desain grafis kalian seperti logo, gambar vector,dll asalkan itu buatan kalian yah. Jadi kalian bisa mengasah kemampuan kalian dalam desain grafis dan hasilnya dari kalian belajar bisa kalian jual. Jadi siapa tau ada yang berminat membeli desain grafis yang kalian buat.

Nah itu dia sedikit tips untuk kalian para desainer yang mungkin sulit mencari pekerjaan di masa sulit ini. Semangat mencobanya.

BACA JUGA