Berita Terbaru: Update Covid-19 (7 Mei 2020) 12.438 Positif, 2.317 Sembuh dan 895 Meninggal Dunia

123Berita.com – Dunia sedang digemparkan dengan salah satu virus mematikan yakni corona. Virus ini sendiri awal mulanya berasal dari kota Wuhan, China dan akhirnya menyebar hingga seluruh dunia. Hingga saat ini tercatat kurang lebih 3,68 juta jiwa positif terjangkit virus corona dengan catatan 1,21 juta sembuh dan 258 ribu jiwa meninggal dunia.

Untuk Indonesia sendiri bukan tanpa korban positif. Hingga tanggal 7 Mei 2020 total ada 12.438 jiwa yang positif, 2.317 berhasil sembuh dan 895 jiwa meninggal dunia.

Corona sendiri belum diketahui asal mulanya, banyak pakar yang mengatakan jika virus ini berasal dari hewan kelelawar hingga salah satu pasar hewan di Solo melakukan pembunuhan massal hewan yang aktif pada malam hari tersebut. Namun hingga sekarang, hewan kelelawar belum terbukti benar menjadi penyebab virus ini.

Selain penyebab dari virus ini, vaksin untuk penyembuhan corona juga belum ditemukan. Banyak negara yang memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini. Salah satu negara yang memberlakukan lockdown yakni Vietnam, Italia, dan masih banyak lagi. Selain lockdown, banyak juga negara yang melakukan social distancing atau menjaga jarak dan salah satu negara yang memberlakukan ini adalah Indonesia.

Dampak dari virus corona sangat besar terutama di sektor ekonomi. Dalam keadaan seperti ini, banyak perusahaan-perusahaan yang terpaksa PHK karyawannya, selain PHK ada juga perusahaan yang terpaksa memaksa karyawannya untuk bekerja di rumah atau nama lainnya WFH.

Selain di sektor perekonomian, virus ini juga berdampak besar di sektor pendidikan salah satunya yakni melakukan wisuda online, kegiatan belajar mengajar online dan juga pelajar terpaksa diliburkan hingga waktu yang belum diketahui.

Presiden Indonesia, Joko Widodo sangat optimis jika pandemi ini akan berakhir pada akhir Tahun dan kembali beraktifitas secara normal pada kuartal pertama Tahun 2021.

author