Besok, FPI, GNPF, PA 212 dan Puluhan Ormas Gelar Aksi Besar Tolak UU Cipta Kerja

123berita.com – Kontroversi pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja terus menuai reaksi dari banyak pihak. Kali ini giliran sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) turut menyuarakan penolakan dengan menggelar aksi besar, Selasa (13/10/2020) besok.

Melansir Wartakotalive.com, gabungan aliansi, mayoritas berbasis agama, memastikan diri akan turun ke jalan pada 13 Oktober guna memprotes UU Cipta Kerja. Aksi unjuk rasa dimotori Ormas Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Presidium Alumni (PA) 212, dan puluhan ormas lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam poster resmi dibagikan akun Twitter HRS Center, aksi akan dilakukan serempak di seluruh wilayah Indonesia pada 13 Oktober 2020. Khusus Jabodetabek, aksi akan dipusatkan di depan Istana Negara mulai pukul 13.00 WIB.

Gabungan aliansi menamakan diri sebagai Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI). Sebelumnya, FPI, GNPF Ulama, PA 212, dan HRS Center menggelar jumpa pers bersama tentang penolakan terhadao UU Cipta Kerja.

“Mengamati perkembangan politik, hukum yang semakin menjauh dari cita-cita nasional, sebagaimana yang tercantum dalam mukadimah UUD 1945,” kata perwakilan aliansi, Slamet Maarif dalam video yang dilihat Wartakotalive.com.

Menurutnya, kebijakan penyelenggaraan negara telah mendegradasi prinsip kedaulatan rakyat dan paham negara kesejahteraan dengan mengutamakan kepentingan oligarki kapitalis.

Pos terkait

BACA JUGA