Boz Suzuki Brivio Mundur dari MotoGP, Pilih Hijrah ke Formula 1

123berita.com – Skuad MotoGP Suzuki mengonfirmasi kepergian bos tim Davide Brivio untuk bergabung dengan salah satu tim Formula 1, Alpine.

Seperti diungkapkan secara eksklusif oleh Motorsport.com pada Rabu (06/01/2021), Brivio akan membuat langkah mengejutkan ke Alpine untuk menjadi CEO sebagai bagian dari restrukturisasi manajemen.

Bacaan Lainnya

Suzuki mengumumkan pada Kamis (07/01/2021) pagi, Brivio akan meninggalkan MotoGP. Sementara perusahaan induk Alpine, Renault, sejauh ini masih enggan berkomentar perihal kabar tersebut.

Brivio telah membantu Suzuki merengkuh trofi juara MotoGP perdananya tahun lalu. Pabrikan Jepang itu memenangkan gelar tim dan juara dunia MotoGP Joan Mir.

Berbicara tentang keputusannya, Brivio mengaku meninggalkan Suzuki dan MotoGP bukanlah hal mudah.

“Tantangan dan peluang profesional baru tiba-tiba menghampiri saya dan pada akhirnya saya memutuskan untuk menerimanya,” kata dia.

“Ini merupakan keputusan yang sulit. Bagian tersulit adalah meninggalkan tim yang luar biasa ini, dengan siapa saya memulai proyek ini ketika Suzuki bergabung kembali dalam kejuaraan.

“Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang yang telah bekerja bersama selama bertahun-tahun untuk menciptakan tim yang hebat ini.

Pos terkait