Cek Plagiarisme Tidak Lagi Mahal! UniqueText, Produk Lokal Kualitas Internasional

Cek Plagiarisme Tidak Lagi Mahal! UniqueText, Produk Lokal Kualitas Internasional
Cek Plagiarisme Tidak Lagi Mahal! UniqueText, Produk Lokal Kualitas Internasional

123Berita.com – Untuk mendapatkan trafik / pengunjung pada web bisnis online kita, maka kita bisa mengandalkan beberapa cara. Yang pertama, kita bisa memakai SEM (Search Engine Marketing), yang berarti kita memasang iklan pada mesin pencari, bisa google, yahoo, bing, dsb. Cara yang kedua kita bisa beriklan di sosial media seperti Facebook, Instagram, TikTok, dll. Ini sering juga disebut sebagai SMM (Social Media Marketing). Sementara cara yang terakhir yang paling murah dan paling efektif menurut pendapat saya adalah dengan mengandalkan hasil pencarian organik dari mesin pencari. Inilah yang sering disebut sebagai SEO (Search Engine Optimization).

Jika kita memilih cara SEO, maka sebagai seorang internet marketer, pebisnis online, ataupun blogger, kita akan dituntut untuk memenuhi harapan dari mesin pencari Google. Mengapa google? karena google adalah search engine dengan jumlah user diatas 90% dibandingkan mesin pencari yang lain seperti Yahoo, Bing, dll. Jadi jika kita mendapat hasil pencarian yang bagus di Google, maka otomatis kita akan mendapatkan trafik yang tertarget dengan jumlah yang tidak sedikit pula. Tentunya ini akan meningkatkan jumlah penjualan kita secara signifikan.

Lalu, apa sih harapan dari mesin pencari Google. Google mengharapkan situs web yang berkualitas yang mampu menjawab pertanyaan / kebutuhan user. Situs-situs web yang dianggap berkualitas oleh Google akan mendapatkan ranking atau peringkat tinggi pada hasil pencarian Google tentunya. Bagaimana google menilai bahwa suatu web memiliki konten berkualitas? Salah satu yang terpenting adalah originalitas / keunikan dari konten web tersebut. Jadi jika anda ingin web anda mendapatkan rangking bagus di Google, pastikan tidak ada duplikat konten pada web anda.

Salah satu tool cek plagiarisme yang sudah terkenal di kalangan pebisnis online adalah Copyscape. Saya sendiri sebagai penulis setuju dengan hal ini. Banyak tool-tool gratis diluar sana yang sebenarnya tidak memenuhi syarat sebagai pemeriksa konten duplikat. Saya bahkan dengan mudah dapat membuat artikel copyan dengan mudah lolos tool-tool cek plagiarisme gratis ini. Sayangnya tool copyscape cukup mahal dan pembayarannya pun harus dengan dollar.

Inilah yang menjadi dasar bagi Covenantlinks.com, sebagai mitra pebisnis online di Indonesia, dalam mengembangkan aplikasi cek plagiarisme lokal dengan kualitas Internasional. Tool yang dinamai UniqueText ini telah melewati masa uji coba selama 1 tahun, dan terbukti sebagai tool unggulan pesaing Copyscape. CovenantLinks sebagai pembuat UniqueText bahkan menjamin kualitas tool ini setara dengan Copyscape. Yang berarti jika suatu artikel sudah lolos sebagai artikel unik dalam tool UniqueText ini, maka artikel tersebut akan lolos sebagai artikel unik dalam Copyscape. Tentunya ini menjamin bahwa artikel anda terbaca unik oleh Google.

Apa lagi keunggulan UniqueText? Fitur unggulan dari Uniquetext yang sayang untuk dilewatkan dan tidak ada pada tool-tool lain adalah wordpress plugin untuk cek plagiarisme. Banyak tool-tool diluar sana yang juga mengembangkan plugin wordpress, tapi tidak ada yang mempunyai fitur seperti plugin wordpress UniqueText. Hanya plugin UniqueText yang mampu menandai bagian yang terdeteksi duplikat langsung pada post editor wordpress. Jadi anda dapat merewrite/memperbaiki bagian yang duplikat secara langsung, sebelum anda publish artikelnya. Ini tentunya sangat memudahkan anda.

Coba lihat bagaimana plugin wordpress dari UniqueText ini bekerja.

https://youtu.be/lYMfyG7Hypo

Selain itu UniqueText ini tidaklah mahal, harganya jauh lebih murah daripada tool cek plagiarisme lainnya. Istimewanya lagi karena ini produk lokal, anda dapat membayar langsung menggunakan rupiah. Anda bisa menggunakan transfer bank, gopay, shopeepay, ataupun kartu kredit. Jadi, jika ada tool lokal dengan harga terjangkau yang memiliki tingkat akurasi dan fasilitas setara Copyscape, kenapa lagi harus pakai tool dari luar negeri?

BACA JUGA