Cetak Sejarah, Film Korea Minari Sabet 6 Nominasi Oscar

123berita.com – Minari dan timnya akan memperebutkan enam nomunasi Oscar. Film hit ini disutradarai Lee Isaac Chung serta dibintangi Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton.

Film diangkat dari pengalaman nyata sang sutradara ini, berkisah tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai kehidupan baru di pedesaan Amerika pada 1980-an.

Melansir Soompi, Selasa (16/03/2021), nominasi Academy Awards tahun ini diumumkan pada 15 Maret. “Minari” sendiri masuk daftar nominasi Film Terbaik. Sementara Steven Yeun dinominasikan sebagai Aktor Terbaik, Youn Yuh Jung untuk Aktris Pendukung Terbaik, Lee Isaac Chung untuk Sutradara Terbaik, Lee Isaac Chung untuk Skenario Asli Terbaik, dan Emile Mosseri untuk Skor Asli Terbaik.

Steven Yeun adalah aktor Asia-Amerika pertama yang dinominasikan untuk gelar Aktor Terbaik dari Academy Awards. Sementara Youn Yuh Jung menjadi orang Korea pertama dinominasikan dalam kategori akting di Oscar!

“Minari” telah memenangkan Film Terbaik dalam Bahasa Asing di Golden Globes ke-78 dan membawa pulang Grand Jury Prize serta Audience Award di Sundance Film Festival 2020.

Film ini dan aktor Alan Kim juga sama-sama mencetak kemenangan di 26th Critics Choice Awards. Sejauh ini, film dan timnya telah memenangkan 91 trofi dari ajang penghargaan dan asosiasi.

Film-film yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan sebagai Film Terbaik di Academy Awards ke-93 bersama “Minari” adalah “The Father”, “Judas and the Black Messiah”, “Mank”, “Nomadland”, “Promising Young Woman,” “Sound of Metal”, dan “The Trial of the Chicago 7.”

BACA JUGA