Champ dan Major, 2 Anjing Pertama yang Masuk Gedung Putih

Champ, anjing milik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menjadi penghuni baru Gedung Putih (Foto: White House/Adam Schultz)
Champ, anjing milik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menjadi penghuni baru Gedung Putih (Foto: White House/Adam Schultz)

123berita.com – Dua anjing peliharaan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Gedung Putih, menandakan dimulainya kembali tradisi lama memelihara hewan peliharaan di istana kepresidenan.

Berbeda dengan presiden lainnya, Donald Trump menjadi presiden AS pertama dalam lebih dari seratus tahun terakhir yang tidak memiliki hewan peliharaan di Gedung Putih. Dua anjing gembala Jerman milik Biden, Champ dan Major tiba di Gedung Putih bersama presiden dan ibu negara akhir pekan lalu. Kedua anjing itu tampak cepat beradaptasi dan merasakan seperti di rumah sendiri.

Tak seperti anjing kebanyakan, Champ dan Major punya banyak fans di media sosial. Akun Twitter atas nama mereka memiliki puluhan ribu pengikut. Momen keduanya di Gedung Putih juga diabadikan dalam jepretan foto beberapa hari setelah sang empunya tinggal di sana.

“Champ sedang menikmati tempat tidur anjing barunya di dekat perapian dan Major senang berlarian di South Lawn,” demikian pernyataan dari Gedung Putih, dikutip dari BBC, Selasa (26/01/2021).

Biden memelihara Champ sejak anjing itu masih kecil pascaterpilih sebagai wakil presiden pada 2008 silam. Sang istri, Jill memang telah menjanjikan kepadanya hewan peliharaan pascapemilihan. Sementara Major diadopsi pada 2018 dari Delaware Humane Association. (and)

BACA JUGA