Colosseum Roma Mulai Direkonstruksi, Turis Bisa Rasakan Sensasi Gladiator

123berita.com – Apa yang terbayang di benak kalian saat mendengar Colosseum Roma, 123readers? Ehmm.. pastinya arena gladiator dong ya.

Nah, ngomongin soal peninggalan bersejarah yang dibangun Vespasian itu, ada kabar gres nih Gengs. Pemerintah Italia telah menyetujui rencana untuk melengkapi Colosseum Roma dengan lantai baru. Hal ini dilakukan guna memberikan pengalaman pengunjung untuk berdiri di tempat para gladiator pernah bertempur.

Melansir BBC, Senin (03/05/2021), Menteri Kebudayaan Italia, Dario Franceschini mengumumkan proyek pembangunan lantai kayu yang bisa dibuka tutup pada Minggu (02/05/2021) waktu setempat. Perusahaan teknik Italia Milan Ingegneria memenangkan kontrak US$22,2 juta atau sekira Rp320,6 miliar untuk mendesain lantai. Proyek ini ditargetkan rampung pada 2023.

Saat ini, monumen berusia 2000 tahun itu tidak memiliki lantai. Para arkeolog telah menghilangkannya pada abad ke-19 guna mengungkap terowongan bawah tanah tempat gladiator dan binatang buas disiapkan sebelum pertarungan berdarah dimulai.

Franceschini mengatakan lantai baru yang luar biasa akan memungkinkan pengunjung untuk melihat kemegahan Colosseum dari pusatnya.

BACA JUGA