Damai, Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP yang Nyaris Bentrok Dengannya

SURABAYA, 123berita.com – Kasus cekcok antara petugas Satpol PP dengan pria penumpang sedan Toyota Camry hitam nomor polisi (Nopol) N 1 B di Cek Poin PSBB Exit Tol Kota Satelite Darmo Kota Surabaya pada Kamis (20/05/2020) akhirnya sampai ke kepolisian.

Polda Jatim menegaskan adanya kesalahpahaman. Sejak awal anggota Polantas sudah menengahi kejadian itu dan meminta pengemudi sedan hitam N 1 B kembali jalan untuk putar arah.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan sejak awal polisi lalu lintas sudah menengahi kedua pihak yang terlibat kesalahpahaman.

“Keduanya kami harapkan dapat menahan emosi di Bulan Ramadan ini serta pada masa menghadapi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini,” katanya, Jumat (22/05/2020), dilansir dari Portal Berita Resmi Polda Jawa Timur, Tribrata News Polda Jatim

.

Sementara Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Rioto Himawan pun melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Habib Umar Abdulah Assegaf di Bangil Pasuruan. AKBP Rofiq Rioto sudah melakukan langkah komunikasi dan koordinasi. Hasilnya, Habib Umar Abdulah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut..

Mediasi akan dilaksanakan Polda Jatim guna mewujudkan situasi aman dan kondusif serta nyaman di Bulan Ramadan dan masa menghadapi pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

“Kedua pihak akan saling memaafkan dan bermediasi untuk situasi aman dan kondusif serta nyaman di Jawa Timur,” ungkap Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

author
Journalist & Content Writer