Daniel Mananta Hengkang dari Indonesian Idol, Boy William Gantikan Nge-host

123berita.com – Ajang pencarian bakat bernyanyi, Indonesian Idol sangat identik dengan sosok Daniel Mananta. VJ Daniel, sudah satu dekade menjadi host alias pembawa acara program RCTI itu sehingga sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Namun, pada Senin (16/11/2020) kemarin, ia memberi kabar mengejutkan, mengumumkan mundur dari Indonesian Idol 2020 melalui akun Instagram pribadinya @vjdaniel.

My dear beloved Indonesian Idol, Daniel Mananta, pamit,” tulis VJ Daniel di akun  Instagramnya.

Selain menyampaikan ucapan perpisahan, pembawa acara berdarah Tionghoa-Indonesia ini juga mengunggah sejumlah foto saat-saat kebersamaannya dengan para peserta Indonesian Idol. Daniel juga memajang dua foto lawasnya bersama juri ajang pencarian bakat bernyanyi itu, seperti Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Tantri Kotak.

“Saya sangat bersyukur mempunyai kenangan sangat indah yang tidak mungkin dilupakan selama satu dekade lebih menjadi pemandu acara Indonesian Idol,” ungkapnya di Instagram.

Di Indonesian Idol season 11, Daniel Mananta dan Bunga Citra Lestari (BCL) memutuskan tidak ikut serta.

“Saya merasa terhormat karena selama ini telah dipercaya oleh RCTI dan Fremantle untuk menjadi bagian penting dari Indonesian Idol sebagai host dan keluarga besarnya hingga sampai waktunya saya undur diri dari panggung megah ini,” sambung mantan VJ MTV.

Mundur dari keluarga besar Indonesian Idol, Daniel mengaku akan sangat merindukan kebersamaan dengan seluruh peserta maupun tim yang terlibat di dalamnya.

“Setelah ini pasti saya akan sangat merindukan kebersamaan dengan kalian semua. Sukses terus Indonesian Idol!” tulis pria 39 tahun.

Menggantikan peran Daniel Mananta, pihak Indonesian Idol menunjuk Boy William sebagai host acara populer itu. Sementara sosok BCL yang didapuk sebagai juri, pada Special Season Indonesian Idol: A New Chapter keberadaannya digantikan Rossa.

author
Journalist & Content Writer