Demi Alasan Ini, Bill Gates Harus Mundur dari Microsoft

Bill Gates (Foto: Instagram-@thisisbillgates)
Bill Gates (Foto: Instagram-@thisisbillgates)

“Merupakan kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerjasama dan belajar dari Bill selama bertahun-tahun,” ujar CEO Microsoft, Setya Nadella.

Keberadaan Bill Gates dengan perusahaan komputer raksasa Microsoft memang tidak bisa dipisahkan. Bill Gates bersama Paul Allen mendirikan Microsoft pada 1975. Bermula dari sebuah perusahaan kemitraan dengan Micro Instrumentation and Telemetry Systems (MITS) secara perlahan, namun pasti perusahaan yang awalnya bernama Micro-Soft kini berubah menjadi sebuah perusahaan komputer ternama dan dikenal dunia.

Bacaan Lainnya

Setelah mendirikan Microsoft bersama Paul Allen, Bill Gates memutuskan mengundurkan diri sebagai CEO Microsoft pada 2000 dan digantikan Steve Ballmer. Di tahun yang sama, pria 64 tahun bersama istrinya mendirikan yayasan amal bernama Bill & Melinda Gates Foundation.

Pada 2014, kursi CEO Microsoft kemudian berpindah ke Setya Nadella hingga sekarang. Sementara rekan Bill Gates, Paul Allen yang turut mendirikan Microsoft meninggal dunia pada 2018.



Pos terkait

BACA JUGA