Demi Kemajuan Dunia Perfilman Indonesia, Pemerintah Siap Memberikan Dukungan

Syuting Film Backstage (Foto: Instagram-@filmbackstage_)
Syuting Film Backstage (Foto: [email protected]_)

123Berita.com – Pemerintah berkomitmen mendukung kebangkitan perfilman Tanah Air. Saat ini industri film domestik memang tengah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lewat akun Instagram @jokowi, menyampaikan dukungannya terhadap kemajuan perfilman Tanah Air.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah mendukung tumbuhnya kembali industri perfilman yang harus beradaptasi dengan situasi seperti sekarang ini,” tulis akun instagram resmi Presiden Jokowi, Senin (06/09/2021).

Kepala Negara memang baru saja menerima perwakilan Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021 di Istana Merdeka, Senin, 6 September 2021. Kedatangan mereka dalam rangka menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi pada malam penganugerahan Piala Citra FFI 2021 yang akan dilaksanakan pada 10 November 2021.

Terkait perjumpaannya dengan presiden, Ketua Komite Bidang Penjurian FFI 2021, Garin Nugroho mengungkapkan isi pertemuan. Komite FFI mengundang Jokowi untuk hadir pada malam anugerah Piala Citra, termasuk dukungan pemerintah kepada insan perfilman Tanah Air.

“Memberi bantuan atau insentif untuk melakukan modal produksi dalam skema produktivitas film Indonesia menghadapi tantangan era ini,” ungkap Garin Nugroho, sebagaimana dilansir dari akun Instagram @stafkhususpresiden_komunikasi, Senin (06/09/2021).  

Menurut stradara kawakan itu, presiden menekankan pentingnya protokol kesehatan dan produktivitas dalam melahirkan sebuah karya.

Ketua Komite FFI 2021, Reza Rahardian yang turut hadir dalam pertemuan dengan Kepala Negara menambahkan, dukungan dari presiden akan menjadi harapan dari para insan perfilman nasional.

“Kesediaan Bapak Presiden untuk datang sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya (industri film) karena ini akan menjadi harapan bagi semua insan film atau dunia seni pada khususnya,” ujar sang aktor.

Pos terkait

BACA JUGA