Deretan Pemain Termahal di Dunia, Tak Ada Nama Ronaldo ?

Deretan Pemain Termahal di Dunia, Tak Ada Nama Ronaldo ?
Deretan Pemain Termahal di Dunia, Tak Ada Nama Ronaldo ?

123Berita.com, Deretan Pemain Termahal di Dunia, Tak Ada Nama Ronaldo ?Transfermarkt baru saja merilis daftar pemain termahal di dunia. Tak ada nama Cristiano Ronaldo di daftar 10 besar pemain mahal di dunia dan Lionel Messi berada di posisi kedelapan.

Semua pertandingan di Dunia dihentikan sementara karena Pandemi virus Corona. Liga-liga besar Eropa seperti Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol juga menunda semua pertandingan. Penundaan ini tentu membuat kerugian financial semua asosiasi sepakbola. Penundaan pertandingan tak hanya terjadi di kompetinsi lokal, di kompetinsi tertinggi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa pun juga ditunda. Euro 2020 yang harusnya terlaksana bulan Juni-Juli 2020 terpaksa harus mundur di tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Tidak adanya pertandingan untuk sementara waktu tentu membuat fokus di bursa transfer menguat meskipun tidak tahu kapan kompetinsi 2020/2021. Banyak pemain-pemain besar yang disebut akan pindah tim seperti Kylian Mbappe yang diincar jawara Liga Champions musim lalu, Liverpool, dan Neymar yang dikabarkan juga bakal balik ke Barcelona.

Transfermarkt yang membuat daftar-daftar pemain termahal di dunia menggunakan beberapa indikator untuk menentukan harga pemain, indikator tersebut meliputi usia dari si pemain, performa si pemain dan perkembangan karir si pemain. Jadi jangan heran jika nama Cristiano Ronaldo tak ada di jajaran top 10 pemain termahal di Dunia.

Ronaldo kini berusia 35 Tahun dan masih bermain di kompetinsi teratas Eropa bersama Juventus. Untuk Lionel Messi sendiri, pemain asal Argentina tersebut bakal berumur 33 Tahun bulan Juni nanti dan masih bermain di kompetinsi teratas Eropa bersama FC Barcelona.

Pemain termahal dipuncaki Kylian Mbappe yang masih berusia 21 Tahun. Pemain yang sukses mengatar Prancis merengkuh Piala Dunia tersebut memiliki nilai transfer 200 juta Euro. Selain umurnya, performanya pun diyakini bakal meningkat.

Di posisi kedua ada Raheem Sterling. Pemain berusia 25 Tahun menjadi motor serangan Manchester City dan Timnas Inggris akhir-akhir ini. Berkat performanya yang gemilang, eks pemain Liverpool ini memiliki nilai transfer 160 juta Euro.

Top 10 Pemain Termahal di Dunia

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) – 200 juta euro

2. Raheem Sterling (Manchester City) – 160 juta euro

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) – 160 juta euro

4. Sadio Mane (Liverpool)- 150 juta euro

5. Mohamed Salah (Liverpool) – 150 juta euro

6. Harry Kane (Tottenham) – 150 juta euro

7. Kevin de Bruyne (Manchester City) – 150 juta euro

8. Leo Messi (Barcelona) – 140 juta euro

9. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) – 120 juta euro

10. Antoine Griezmann (Barcelona) – 120 juta euro

Pos terkait

BACA JUGA