Didi Kempot Meninggal! Fans Proklamirkan 5 Mei Hari Ambyar Nasional

123berita.com – Virus ‘ambyar’ mulai menjangkiti generasi milenial pada pertengahan 2019 setelah penyanyi Didi Kempot viral di dunia maya. Kala itu, pelantun tembang-tembang campursari menjadi trending topic Twitter, tepatnya pada 10 Juni 2019. Setelah viral, seolah bangun dari tidur, musik campursari nge-hits lagi dengan ikon Didi Kempot.

Mengusung lagu-lagu galau dan patah hati, pelantun tembang Banyu Langit pun dapat julukan The Godfather of Broken Heart dari para fans-nya. Hari ini, kalangan milenial, terutama para sad boy dan sad girl Sobat Ambyar (fans Didi Kempot) sangat akrab dengan tembang-tembang Lord Didi, seperti Sewu Kutho, Stasiun Balapan, Layang Kangen, Cidro, Pamer Bojo, Kalung Emas, atau pun Ambyar. Bisa dibilang campursari kini jadi salah satu musik galaunya anak muda.

Bacaan Lainnya

Didi Kempot termasuk salah satu musisi jenius yang punya nama besar. Tak hanya di Indonesia, ketenarannya bahkan sampai di Suriname. Tepat kiranya jika ia dijuluki Lord of Broken Heart atau Godfather of Broken Heart, mengingat tambang-tembangnya lekat dengan nuansa patah hati. Didi seolah tahu betul jika persoalan broken heart itu jamak terjadi di tengah masyarakat, terutama yang tengah dimabuk cinta.

Lewat eksistensi Didi Kempot, kini campursari bukan lagi dipersepsikan sebagai musik ‘ndeso’ atau musik ‘kampung’, namun telah menjelma menjadi musiknya semua kalangan. Penikmatnya tidak hanya datang dari masyarakat Jawa semata, namun sudah merambah ke seluruh pelosok Tanah Air.

Jika dulu banyak yang gengsi nyanyi campursari, justru sekarang edgy millennials pun sangat menikmati genre ini. Berkaca dari hal itu, bisa dibilang sosok Didi Kempot adalah ikon lintas generasi yang tidak henti-hentinya menunjukkan apresiasi dan semangatnya terhadap keanekaragaman budaya Indonesia.

Kini, musisi bersuara emas itu telah tiada. Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (05/05/2020) pagi sekira pukul 07.20 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Kepergian The Godfather of Broken Heart ini jelas mengejutkan publik serta menjadi duka mendalam bagi keluarga dan para Sobat Ambyar Tanah Air. Di berbagai platform media sosial, bahkan sampai banjir tagar Didi Kempot. Tak sedikit fans Lord Didi mengproklamirkan hari ini sebagai Hari Ambyar Nasional.

Rest In Peace Didi Kempot. Mari nobatkan hari ini sebagai Hari Ambyar Nasional,” ujar @geraldgerald.

“05052020. Hari Ambyar Nasional si fix,” tulis @bhimaraa.

Pos terkait

BACA JUGA