Dipolisikan, Najwa Shihab Siap Hadapi Relawan Jokowi

JAKARTA, 123berita.com – Jurnalis sekaligus host acara Mata Najwa, Najwa Shihab menyatakan siap mengikuti proses hukum terkait laporan Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu, Silvia Dewi Soembarto atas dirinya.

Sebelumnya, Silvia membuat laporan terkait wawancara Najwa Shihab dengan kursi kosong Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, yang diunggah di akun YouTubenya pada 28 September 2020 lalu.

“Jika memang ada keperluan pemeriksaan, tentu saya siap memberikan keterangan di institusi resmi yang mempunyai kewenangan untuk itu,” kata Najwa Shihab dalam keterangan tertulis, Selasa (06/10/2020).

Najwa menjelaskan, tayangan kursi kosong sebenarnya bertujuan mengundang pejabat publik guna menjelaskan kebijakan terkait penanganan pandemi Covid -19.

Penjelasan itu, kata Najwa Shihab, tak mesti disampaikan di acara Mata Najwa. Penjelasan dari pejabat bisa disampaikan di mana saja.

Dalam konteks Menteri Kesehatan Terawan, Najwa Shihab menyebut kemunculan sang menteri memang terbilang minim sejak pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia terus meningkat.

author
Journalist & Content Writer