Diresmikan Jokowi, Pabrik Gula Bombana Siap Serap 15 Ribu Tenaga Kerja

BOMBANA, 123berita.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Tenggara meninjau lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di Kabupaten Bombana, Kamis (22/10/2020). Dalam sambutannya, presiden menyampaikan keberanian untuk membuka kebun tebu dan pabrik gula terintegrasi tersebut patut diapresiasi.

“Ini adalah sebuah keberanian, keberanian membuka sebuah investasi, keberanian untuk membuka usaha di tempat ini. Ini yang harus kita apresiasi dan kita hargai,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Ditambahkan, pabrik yang pengerjaannya dimulai tiga tahun lalu ini sudah mulai berproduksi. Keberadaan kebun tebu dan pabrik gula dengan kapasitas produksi tergolong besar ini akan menyerap banyak tenaga kerja lokal. Dalam operasionalnya, kebun dan pabrik itu dapat menyerap maksimal 15 ribu tenaga kerja.

“Membuka industri, membuka pabrik gula, dan yang paling penting membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Ini poin yang paling penting yang ingin saya garis bawahi,” tuturnya.

author
Journalist & Content Writer