Download Link2SD Plus New Apk Gratis, Internal Menjadi Lebih Lapang

Download Link2SD Plus New Apk Gratis, Internal Menjadi Lebih Lapang
Download Link2SD Plus New Apk Gratis, Internal Menjadi Lebih Lapang

123Berita.com – Download Link2SD Plus New Apk gratis tentu dapat memberikan manfaat tersendiri bagi para penggunanya. Link2SD Plus Apk adalah salah satu aplikasi khusus yang dapat anda gunakan untuk menata ruang penyimpanan pada ponsel Android yang anda gunakan.

Sehingga dapat menjadi lebih lapang serta terorganisir secara lebih baik. Sebagian besar pengguna menggunakan Link2SD untuk memindahkan aplikasi yang terdapat pada memori telepon ke micro SD.

Hal ini bertujuan supaya memori telepon tidak penuh serta menghindari adanya error sistem. Pasalnya, apabila memori internal penuh, maka akan membuat kinerja ponsel Android menjadi tidak maksimal atau lebih lemot.  

Download Link2SD Plus New Apk Gratis dan Mudah

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua perangkat Android memiliki fitur yang berfungsi untuk memindahkan aplikasi yang telah terinstall ke memori eksternal. Maka dengan bantuan Link2SD Plus apk ini, hal tersebut dapat dilakukan secara lebih mudah.

Ada pula pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini untuk lakukan uninstall ataupun menghapus bloatware atau aplikasi bawaan sistemnya yang sekiranya cukup aman untuk dihapus.

Terdapat beberapa aplikasi bawaan sistemnya yang sering jarang digunakan dan akhirnya hanya akan memakan ruang penyimpanan. Maka tidak ada salahnya untuk anda hapus saja. Seperti Google Book, Google Movie, Google Drive, dan lain sebagainya.

Keistimewaan dari aplikasi Link2SD, anda dapat menghapus aplikasi bawaan tanpa harus melalui pengaturan. Pasalnya, jika anda melalui pengaturan justru tidak akan diizinkan.

Para pengguna harus menggunakan kombinasi HP Android yang telah melalui perangkat Android yang diroot serta menggunakan Link2SD. Inilah salah satu kegunaan root, ponsel yang telah melalui proses root dapat memberi kemampuan aplikasi dalam mengakses sistem. Salah satunya yaitu menghapus aplikasi sistem.

Cara Download Link2SD Plus New Apk Gratis

Aplikasi Link2SD Plus New apk merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Bulent Akpinar. Ukuran dari aplikasi ini sekitar 4MB dan dapat digunakan pada OS Android 2.1 ke atas. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakannya dapat mendownloadnya langsung di https://www.hanson.co.id/.Syaratnya yang harus anda perhatikan adalah ponsel yang anda gunakan harus sudah diroot supaya dapat menggunakan aplikasi Link2SD Plus New Apk.

Fitur Link2SD Plus New Apk

Setelah mengetahui bagaimana cara download Link2SD Plus New Apk secara gratis, maka anda juga perlu mengetahui beberapa fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini. Adapun fitur-fitur tersebut antara lain:

Menghubungkan data sebuah aplikasi dari internal menuju ke kartu memori

  • Cache Otomatis
  • Menghubungkan File DEX ke kartu memori
  • Memindahkan aplikasi ke kartu memori meskipun aplikasi tidak mendukung pemindahan ke SD Card.
  • Pengguna dapat mengatur lokasi standar mana sebagai tempat menginstal aplikasi.
  • Menghubungkan OBB Data ke Kartu Memori
  • Konverter aplikasi ke sistem dan sebaliknya
  • Mampu reboot widget tertentu
  • Menampilkan aplikasi secara lebih detail dan lengkap.
  • Mampu membuat shortcut sebuah aplikasi
  • Mampu menghapus cache widget tertentu
  • Bisa menyambungkan aplikasi agar aman pada saat diupdate ROM dan beragam fitur menarik lainnya

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Menggunakan Link2SD New Apk

Terdapat kelebihan yang banyak dicari oleh para pengguna dengan menggunakan Link2SD. Kelebihan tersebut adalah pengguna dapat memindahkan aplikasi yang awalnnya tidak dapat dipindah dengan menggunakan fitur bawaan dari ponsel.

Dengan adanya ukuran aplikasi yang cukup besar, hal ini tentunya akan membuat penuh internal memori. Kondisi internal memori yang penuh justru akan mengakibatkan perangkat HP anda menjadi lebih lemot dan tidak dapat bekerja secara maksimal.

Untuk dapat memindahkan aplikasi ke SD Card, maka SD Card harus dipartisi terlebih dahulu menjadi 2 bagian. Satu untuk penyimpanan file biasa. Lalu satunya untuk menyimpan data aplikasi dengan format ext2.

Tahap 1 Partisi SD Card

Pada tahap pertama, pengguna harus melakukan partisi untuk SD Card sehingga nantinya akan menjadi 2 partisi. Hal ini dapat dilakukan secara lebih mudah, namun bagi yang belum pernah melakukannya akan terasa sulit.

Menghubungkan Partisi ke Link2SD

Dalam langkah ini, pastikan perangkat Android anda telah diroot sehingga aplikasi Link2SD dapat maksimal dalam bergerak.

  1. Langkah pertama download dan Install aplikasi Link2SD
  2. Buka aplikasi, yang kemudian muncul tampilan untuk memilih partisi yang akan dimount.
  3. Kemudian pilih ext2, lalu klik OK.
  4. Selanjutnya klik Reboot Device, maka ponsel anda akan restart secara otomatis.
  5. Apabila ponsel sudah hidup kembali, maka untuk menghemat memori internal anda. Pilih aplikasi yang ingin anda hubungkan datanya ke SD Card. Dengan demikian, dapat membuat internal menjadi lebih lega.
  6. Langkah berikutnya pilih Link To SD Cardd, kemudian centang dan klik Ok.
  7. Proses menghubungkan partisi ke Link2SD pun selesai.

Aplikasi Link2SD Plus Patcher

Selain memperoleh kelengkapan dengan master file Link2SD Plus New apk, proses download di atas juga menyediakan file patcher. Melalui file ini, para pengguna dapat melanjutkan proses membuat Link2SD menjadi versi plus.  Selanjutnya Link2SD akan menggunakan eksternal memori yang kemudian akan digunakan sebagai penyimpanan sebagian data.

Sama seperti proses di atas, root terlebih dahulu perangkat HP yang anda gunakan untuk memperoleh kemampuan maksimal dari aplikasi Link2SD. Jika tidak melalui proses root terlebih dahulu, maka para pengguna akan memperoleh batasan dalam menggunakan aplikasi Link2SD. Dengan download Link2SD Plus New Apk secara gratis melalui https://www.hanson.co.id/ maka anda pun dapat menghapus aplikasi bawaan secara lebih praktis. Tanpa harus melalui pengaturan ponsel. Dengan demikian, kinerja ponsel akan lebih maksimal karena memori internal perangkat akan menjadi lebih lapang.

BACA JUGA