Duel Panas Everton Vs Man City Batal Digelar Gara-gara Dihajar Corona

Manchester City menyatakan Kyle Walker dan Gabriel Jesus positif virus corona saat Natal (Foto: BBC/Getty Images)
Manchester City menyatakan Kyle Walker dan Gabriel Jesus positif virus corona saat Natal (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Pertandingan Liga Premier antara Manchester City kontra Everton pada Selasa (29/12/2020) dini hari WIB terpaksa ditunda akibat wabah virus corona.

Liga Premier mengonfirmasi empat jam sebelum kick off di Goodison Park bahwa pertandingan tak akan dilanjutkan. Alasannya tidak lain karena virus corona tengah menghinggapi kubu Manchester City.

Bacaan Lainnya

Terkait itu, manajemen Everton mengatakan mereka akan meminta pengungkapan penuh atas pengajuan penundaan kepada Liga Premier. Sebelumnya, City melaporkan adanya hasil tes virus corona (Covid-19) positif baru pada Senin, selain yang telah mereka konfirmasi pada Hari Natal. Berdasarkan rapat dewan, Liga Premier pun menyetujui untuk menunda pertandingan.

Menyusul konfirmasi tes positif pada Senin, City mengatakan tempat latihan mereka akan ditutup untuk periode yang tidak ditentukan. Pada Natal kematin, City melaporkan dua punggawanya Gabriel Jesus dan Kyle Walker, serta dua anggota staf dinyatakan positif terpapar virus corona.

Atas saran medis dan setelah berdiskusi dengan kedua klub, Liga Premier memutuskan untuk menunda pertandingan. Penundaan ini terjadi pada hari di mana sejumlah pertandingan Liga Sepak Bola Inggris dibatalkan karena Covid-19.

Di League One, Rochdale mengumumkan dua pertandingan berikutnya akan ditunda, sementara Doncaster mengonfirmasi tiga pertandingan berikutnya telah ditunda. Klub League Two, Morecambe, mengabarkan dua pertandingan berikutnya juga dibatalkan.

Laga Manchester City kontra Everton menjadi pertandingan Liga Premier kedua yang dibatalkan karena virus corona sejak dimulainya kembali liga utama pada Juni. Pertandingan Newcastle di Aston Villa yang dijadwalkan awal Desember juga ditunda.

Pos terkait

BACA JUGA