Edyan! Tweet Pertama Bos Twitter Jack Dorsey Terjual Rp41,7 Miliar

Pendiri Twitter Jack Dorsey berhasil menjual tweet pertamanya seharga US$ 2,9 atau setara Rp41,7 miliar (Foto: BBC/Getty Images)
Pendiri Twitter Jack Dorsey berhasil menjual tweet pertamanya seharga US$ 2,9 atau setara Rp41,7 miliar (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Pendiri Twitter Jack Dorsey bikin heboh publik. Yup, bos platform media sosial berlogo burung biru itu baru saja menjual tweet pertamanya dan laku seharga US$ 2,9 atau setara Rp41,7 miliar. Hmm.. benar-benar fantastis!

Cuitan perdana Jack Dorsey berhasil dibeli seorang pengusaha yang berbasis di Malaysia. Kicauan itu berbunyi, “just setting up my twttr (baru saja menyiapkan twttr saya-red).” Kalimat itu diposting pada 21 Maret 2006 dan dilelang Dorsey untuk kegiatan amal.

Melansir BBC, Selasa (23/03/2021), seorang pembeli yang berbasis di Malaysia, Sina Estavi, membandingkan pembelian itu dengan membeli lukisan Mona Lisa.

Tweet tersebut dibeli menggunakan cryptocurrency Eter, saingan Bitcoin. Dorsey menjual tweet perdananya sebagai nonfungible token (NFT) kepada Estavi, seorang kepala eksekutif perusahaan teknologi Bridge Oracle, Senin (22/03/2021) waktu setempat.

NFT adalah sertifikat digital unik yang menyatakan siapa pemilik foto, video, atau bentuk media online lainnya. Setiap NFT bertindak sebagai item kolektor yang tidak dapat diduplikasi, menjadikannya langka berdasarkan desain.

NFT menjadi sangat populer tahun ini. Biasanya karya seni digital bernilai tinggi dijual dengan cara ini.

Terkait hasil penjualan tweet perdananya, Dorsey mengaku dia akan mengkonversikannya ke bitcoin untuk selanjutnya disumbangkan ke Give Directly’s Africa Response fund.

BACA JUGA