Edyan! Tweet Pertama Bos Twitter Jack Dorsey Terjual Rp41,7 Miliar

Pendiri Twitter Jack Dorsey berhasil menjual tweet pertamanya seharga US$ 2,9 atau setara Rp41,7 miliar (Foto: BBC/Getty Images)
Pendiri Twitter Jack Dorsey berhasil menjual tweet pertamanya seharga US$ 2,9 atau setara Rp41,7 miliar (Foto: BBC/Getty Images)

“Ini bukan sekadar tweet!” kata Estavi dalam postingannya di Twitter.

“Saya pikir bertahun-tahun kemudian orang akan menyadari nilai sebenarnya dari tweet ini, seperti lukisan Mona Lisa.”

Tweet singkat Dorsey dijual melalui lelang di platform online bernama Valuables yang dimiliki perusahaan Cent, berbasis di Amerika Serikat (AS). Mengacu aturan platform, Dorsey akan menerima 95 persen dari hasil penjualan utama, sementara Cent menerima lima persen.

Kendati demikian, postingan itu akan tetap tersedia untuk publik di Twitter, bahkan setelah dilelang. Dalam beberapa menit, tawaran lelang mencapai lebih dari US$88 ribu atau setara Rp1,25 miliar.

Sebagai pembeli, Estavi akan menerima sertifikat, ditandatangani secara digital dan diverifikasi Jack Dorsey, serta metadata dari tweet asli. Data itu akan mencakup informasi seperti waktu tweet tersebut diposting dan konten teksnya.

Awal bulan ini, lelang seni khusus digital pertama digelar rumah lelang Christie dan meraup US$69 juta untuk artis Beeple. Beeple, nama asli Mike Winkelmann menciptakan karya seni digital baru setiap hari dan menjual 5000 karya pertamanya (13 tahun). (and)

BACA JUGA