Elon Musk Bikin Heboh! Tesla Borong Bitcoin Rp21 Triliun hingga Tembus Rekor

Bos Tesla Elon Musk (Foto: BBC/Getty Images)
Bos Tesla Elon Musk (Foto: BBC/Getty Images)

123berita.com – Perusahaan mobil Elon Musk, Tesla, mengatakan telah membeli sekira US$1,5 miliar atau Rp 21 triliun (kurs Rp14.000) dari cryptocurrency Bitcoin pada Januari. Raksasa otomotif ini pun berharap untuk mulai menerimanya sebagai pembayaran di masa depan.

Kabar itu pun langsung direspons pasar. Alhasil, harga Bitcoin melonjak 17 persen menjadi US$44.220 yang merupakan rekor tertinggi.

Bacaan Lainnya

Tesla mengatakan pihaknya mencoba memaksimalkan pengembalian uang tunai yang tidak digunakan dalam menjalankan perusahaan sehari-hari.

Itu terjadi beberapa hari setelah Elon Musk menambahkan hashtag “#bitcoin” ke halaman profil Twitter-nya, yang menaikkan harga Bitcoin. Beberapa hari kemudian, sang miliarder menghapusnya, namun masih terus membicarakan tentang Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, termasuk Dogecoin yang melonjak 50 persen setelah dukungannya.

Dalam pengajuan pasar saham, Tesla mengatakan pihaknya telah memperbarui kebijakan investasi pada Januari dan sekarang ingin berinvestasi dalam aset cadangan, seperti mata uang digital, emas batangan, atau dana yang diperdagangkan di bursa emas.

Tesla dikabarkan telah membeli US$1,5 miliar Bitcoin dan dapat memperoleh serta memegang aset digital di masa depan.

“Selain itu, kami berharap untuk mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk produk kami dalam waktu dekat, tunduk pada hukum yang berlaku dan awalnya secara terbatas,” kata pihak perusahaan.

Pos terkait

BACA JUGA