Fitur Game Dream League Soccer Yang Populer

Fitur Game Dream League Soccer Yang Populer
Fitur Game Dream League Soccer Yang Populer

123Berita.com – Game sepak bola yang ada di playstore itu ada banyak, salah satunya yang paling populer adalah dream league soccer. Permainan bola yang sudah di unduh oleh jutaan orang indonesia meskipun secara grafis game ini kalah dengan game bola serupa seperti pes atau fifa. Namun setidaknya ukuran dream league tidak terlalu besar seperti kedua game yang sebutkan tersebut.

Kit Persebaya Di Game Dream League Soccer

Bacaan Lainnya

Kamu tahu tidak sih kenapa game ini bisa terkenal banget? Menurut saya faktor utama adalah ukuran gamenya yang tidak sampai 500mb. Selain itu tampilan menu yang mudah dipahami, lalu banyaknya pemain yang bisa dibeli dengan mudah. Dan hal yang tak kalah penting ialah kita bisa mengganti logo serta baju kit pemain kita dengan baju jersey sepak bola yang asli.

Baju atau yang dinamakan dengan kit di dalam game ini bisa dengan mudah kita dapatkan. Salah satunya saya sempat menggunakan baju kit timnas indonesia dari namatin berikut. Untuk menggunakannya pun tidak terlalu ribet karena kita hanya perlu menyalin link kit yang ada ke dalam kolom penggantian baju di dalam game dls ini. Lalu klik OK dan tunggu sebentar maka tampilan pemain kita akan langsung berubah.

Selain itu fitur yang membuat game ini berbeda ialah adanya fitur membuat pemain sendiri. Bagi yang sering main game bola di ps2 seperti winning eleven pasti tahu kan? Karena di game tersebut ada juga fitur semacam ini, nah di game dls pun juga tersedia. Hanya saja fitur ini aktif ketika kita sudah memainkan gamenya berkali-kali. Tepatnya sih saya kurang tahu yang jelas kita bisa saja kok membuat sendiri tiap pemain yang ada.

Fitur tersebutlah yang tidak bisa kamu temukan di game fifa ataupun pes walau kedua pembuat game ini sudah termasuk berpengalaman dalam dunia sepak bola. Tidak heran kalau jumlah orang yang download game dls jauh lebih banyak dibandingkan pes ataupun fifa. Hanya saja ada sedikit kabar buruk bagi penggemar game dream league soccer ini.

Walaupun saya kurang yakin apakah ini termasuk kabar buruk atau kabar baik. Yang jelas game dls sekarang itu cuma bisa dimainkan secara online saja. Selain itu tampilannya berubah banget, sehingga buat orang yang sejak dulu main game ini dan download ulang pasti bingung. Apalagi game ini versinya sudah diperbarui dari yang sebelumnya versi 2019 sekarang menjadi versi 2021.

Selain tidak bisa dimainkan secara offline, game terbaru ini lebih ke pay 2 win. Alias serba berbayar, hal ini terbukti dengan fitur mengganti logo dan kit yang tidak langsung terbuka. Tidak seperti game dls versi 2019 dimana kedua fitur ini bisa langsung digunakan, namun di versi 2020 ini tidak. Melainkan kita harus membuka dulu fitur tersebut menggunakan gems.

Dengan kata lain kita harus main lebih dulu selama beberapa saat sampai dapat gems yang cukup yang nanti bisa digunakan untuk membuka fitur ganti kit dan logo. Kalau tidak mau memainkan gamenya dan ingin langsung terbuka sih bisa saja dengan cara membeli gems menggunakan uang. Maka dari itu saya sendiri tidak terlalu suka dengan game versi terbaru ini. Apalagi saya lebih suka dengan game offline, meskipun secara permainan kurang seru. Namun setidaknya saya bisa terhibur tanpa harus menghabiskan paket data. Bukan cuma itu saja, game dls 2020 ini bagi saya terasa berat untuk ukuran hp dengan memori ram yang cuma 1gb. Padahal versi sebelumnya meski ram sedikit kita bisa memainkannya dengan lancar sekali.

Pos terkait

BACA JUGA