Gandeng Grab, Pertamina Bikin Stasiun Fast Charging Mobil Listrik di Bandara Soetta

Ilustrasi (Foto: Pixabay)
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

JAKARTA, 123berita.com – PT Pertamina (Persero) terus berupaya mendorong hadirnya energi bersih (clean energy) dan mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan mengembangkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bertipe Fast Charging di titik strategis dan potensial.

Setelah Desember 2020 meresmikan SPKLU Fatmawati Jakarta Selatan, pengembangan fasilitas energi masa depan ini terus berlanjut. Salah satunya SPKLU Fast Charging di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta (Soetta) Tangerang Banten, bersinergi dengan Grab Indonesia sebagai perusahaan transportasi berbasis aplikasi yang memiliki mitra pengendara.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengatakan pengembangan infrastruktur kendaraan listrik ini merupakan dukungan Pertamina terhadap Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai serta sebagai upaya Pertamina untuk dapat berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 di Indonesia.

“Pertamina memiliki cita-cita menjadi World Class Energy Company secara bertahap menyiapkan transisi energi ke arah energi terbarukan, salah satunya dalam sektor energi Baterai Kendaraan Listrik melalui pembentukan perusahaan patungan Indonesia Battery Corporation (IBC) serta menyiapkan infrastruktur pengisian baterai kendaraan listrik di sisi hilirnya, termasuk pengembangan SPKLU,” paparnya dalam siaran pers, Jumat (23/04/2021).   

Kerja sama pengembangan bisnis SPKLU Fast Charging di area Bandara Soekarno Hatta ini adalah strategis karena dinilai merupakan wilayah dengan mobilitas dan traffic cukup tinggi. Melalui sinergi bersama Grab Indonesia yang berkomitmen meningkatkan jumlah armada kendaraan listriknya, Pertamina yakin kerja sama ini akan membawa kontribusi positif guna mendukung percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia.

Pos terkait

BACA JUGA