Ganjar Pranowo Minta Vaksinasi Covid-19 Dipercepat

Ganjar Pranowo Minta Vaksinasi Covid-19 Dipercepat
Ganjar Pranowo Minta Vaksinasi Covid-19 Dipercepat

123Berita.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta vaksinasi covid-19 di Jawa Tengah kembali dipercepat, menyusul adanya informasi dari kementerian kesehatan mengenai penambahan stok vaksin pada Juni 2021.

Ganjar Pranowo menegaskan tidak ada alasan capaian vaksinasi di Jawa Tengah rendah, ditargetkan mulai Juli sampai Desember program vaksinasi covid-19 harus digenjot. Harapannya ada peningkatan kapasitas vaksinasi hingga 300 persen.

Bacaan Lainnya

Data prioritas untuk program percepatan vaksinasi juga telah disiapkan dan lansia menjadi prioritas, disusul kemudian prioritas lainnya seperti pelayan publik dan masyarakat umum lainnya.

Ganjar juga menyoroti sejumlah daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya, untuk itu ia meminta bupati dan wali kota untuk serius mengawal program vaksinasi covid-19 supaya berjalan sukses.

“Nanti Juli, Agustus kita akan gas pol sampai dengan Desember dengan harapan kapasitas vaksinnya naik sampai dengtan 300 persen.” Kata Ganjar.

Brebes merupakan daerah paling rendah vaksinasinya di Jateng. Kabupaten ini baru melakukan vaksinasi sebanyak 15,58 persen, dosis pertama dan 11,64 persen didosis kedua, kemudian Kabupaten Tegal 18,7 persen, wonogiri 19,02 persen, blora 19,2 persen.

Vaksinasi dosis kedua yang terendah Brebes 11,64 persen, Wonogiri 14,58 persen, Kabupaten Tegal 14,4 persen, Grobogan 14,89 persen.

Pos terkait

BACA JUGA