Gara-gara Corona, Aktris Ini Nekat Bugil di Acara Piala Oscar Prancis

123berita.com – Corinne Masiero, seorang aktris Prancis nekat melakukan protes dengan telanjang di acara César Awards. Aksi itu dilakukannya di tengah maraknya tuntutan terhadap pemerintah untuk berbuat lebih banyak mendukung seni dan budaya selama pandemi virus corona.

Corinne Masiero mengenakan kostum keledai, membalut gaun bernoda darah sebelum tampil telanjang di atas panggung Piala Oscar Prancis tersebut.

Bacaan Lainnya

Wanita 57 tahun itu diundang ke acara Piala Oscar pada Jumat (12/03/2021) waktu setempat untuk mempersembahkan penghargaan bagi kostum terbaik. Namun, dia mengejutkan tamu undangan yang hadir di aula konser dengan bertelanjang di atas panggung.

Corinne Masiero menyampaikan pesan “Tidak ada budaya, tidak ada masa depan” yang tertulis di tubuhnya. Khusus untuk Perdana Menteri Prancis Jean Castex, Masiero menuliskan slogan lain di punggungnya berbunyi, “Kembalikan seni, Jean”.

Sejumlah aktor dan sutradara juga membuat tuntutan serupa selama berlangsungnya acara.

“Anak-anak saya bisa pergi ke Zara, tapi tidak ke bioskop. Ini tidak bisa dimengerti,” kata Stephane Demoustier saat menerima penghargaan, dikutip dari BBC, Sabtu (13/03/2021).

Untuk diketahui, pemerintah Prancis telah menutup gedung bioskop selama lebih dari tiga bulan. Pada Desember lalu, ratusan aktor, sutradara teater, musisi, teknisi dan kritikus film, serta pelaku seni dan budaya lainnya menggelar aksi protes di Paris dan kota-kota lain. Mereka menentang penutupan panggung seni dan budaya oleh pemerintah.

Sementara itu, penghargaan film terbaik pada acara César Awards jatuh ke tangan Albert Dupontel Adieu Les Cons (Goodbye Morons). Film mengisahkan pencarian putus asa oleh seorang wanita yang sakit parah untuk anaknya – memenangkan tujuh César, termasuk satu untuk sutradara terbaik.

Sementara penghargaan untuk film asing terbaik berhasil disabet Denmark’s Another Round, disutradarai Thomas Vinterberg. Film ini menceritakan hubungan pertemanan yang berusaha meningkatkan kehidupan dengan mempertahankan kadar alkohol permanen dalam darah mereka. (and)

Pos terkait

BACA JUGA