Gempa Terkini di Pangandaran M 5,9, Wisatawan Sempat Panik

PANGANDARAN, 123berita.com – Gempa magnitudo 5,9 mengguncang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25/10/2020) pagi sekira pukul 7.56 WIB. Kejadian ini sempat membuat panik para wisatawan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, menurut Ketua Tagana Pangandaran, Nana Suryana, saat ini kondisinya relatif aman dan kondusif. Ia juga sudah mengecek kondisi pantai, tidak ada kenaikan air laut.

“Tidak ada kenaikan air laut. Normal,” kata Nana Suryana, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

Diakuinya, saat kejadian getaran gempa terasa cukup besar. Hal ini lantaran gempa yang terjadi merupakan jenis gempa dangkal.

“Info dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), kedalaman gempa sepuluh kilometer. Gempa dangkal, sehingga getarannya terasa kuat,” ungkap Nana Suryana.

Kendati getaran gempa cukup kuat, namun Nana Suryana mengatakan, sejauh ini belum ada laporan kerusakan bangunan. Pihaknya pun terus melakukan komunikasi dengan relawan siaga bencana di desa-desa guna memantau kondisi terkini.

author
Journalist & Content Writer