Gilas Newcastle 2-0, Chelsea Puncaki Klasemen Liga Inggris

123berita.com – Chelsea naik ke puncak klasemen Liga Inggris beberapa jam setelah kemenangan meyakinkan 2-0 atas Newcastle United, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Ini menjadi kemenangan kelima beruntun The Blues di semua kompetisi.

Melansir BBC, gol bunuh diri Federico Fernandez di menit kesepuluh membuat Chelsea unggul atas Newcastle United. Bek asal Argentina itu menyarangkan bola ke gawangnya sendiri saat mendapat tekanan dari Ben Chilwell.

Chelsea terus menekan, namun kesigapan kiper Newcastle Karl Darlow berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan luar biasa. Dua di antaranya dari Timo Werner serta sundulan jarak dekat oleh Tammy Abraham.

Terus menggempur, Abraham akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan mencetak gol di menit 65. Ia memastikan Chelsea meraup poin penuh setelah melakukan penyelesaian apik, menyusul umpan Werner setelah Newcastle sempat mengancam melalui Isaac Hayden dan Joelinton.

Atas kemenangan itu, Chelsea kini berada di puncak klasemen dengan selisih gol di atas Leicester yang baru bermain melawan Liverpool pada Minggu (22/11/2020).

Aston Villa yang menjamu Brighton berpeluang mengkudeta Chelsea pada laga malam ini waktu Indonesia. Demikian pula Tottenham Hotspur yang bakal menjamu Manchester City pada Minggu dini hari WIB juga punya peluang besar menggeser The Blues jika mencatatkan kemenangan.

author
Journalist & Content Writer