Hari Pahlawan, Jokowi: Perjuangan Kita Kini Putus Penyebaran Covid-19

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: setkab.go.id)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, 123berita.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa (10/11/2020) pagi, memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2020. Upacara digelar di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Sementara lewat akun Instagram resminya, @jokowi, presiden menyatakan tekad bangsa Indonesia saat ini meneruskan perjuangan para pahlawan di palagan lain, salah satunya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bangsa ini masih tegak berdiri dan maju berlayar mengarungi zaman karena perjuangan para pahlawan. Mereka hadir di setiap masa dan menyambut setiap tantangan. Hari ini, kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, sembari memancang tekad untuk meneruskan perjuangan mereka di palagan yang lain,” tulis akun Instagram Presiden Jokowi, Selasa (10/11/2020).

Perjuangan kita kini, Kepala Negara menegaskan, memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan mendera negeri ini.

Sementara itu, mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dalam suasana hening, dibunyikan sirene dan diakhiri dengan mengheningkan cipta dipimpin Presiden Jokowi yang bertindak selaku inspektur upacara di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata

Setelah itu, melansir laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, presiden meletakkan karangan bunga, diikuti pembacaan doa bagi arwah para pahlawan dipimpin Menteri Agama Fachrul Razi. Selepas upacara, Jokowi melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan.

Pos terkait

BACA JUGA