Hasil MotoGP Eropa 2020: Duo Suzuki Juara 1-2, Rossi Gagal Finis

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir (Dok. Istimewa)
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir (Dok. Istimewa)

123berita.com – Performa impresif kembali ditampilkan tim Suzuki di ajang MotoGP Eropa 2020, Minggu (08/11/2020). Dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins sukses menempati podium juara.

Joan Mir berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Valencia. Pembalap tim Suzuki Ecstar ini mengawali balapan dari posisi kelima. Selepas start, Mir langsung melesat, naik dua peringkat di belakang Rins dan Pol Espargaro.

Bacaan Lainnya

Sementara di barisan tengah, upaya Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro untuk merangsek ke depan harus kandas. Keduanya jatuh berbarengan di tikungan delapan.

Di barisan depan, konsistensi Suzuki menjadi ancaman serius bagi KTM. Alex Rins sukses merebut posisi pertama Pol Espargaro di lap kedua dan memimpin balapan.

Tak mau ketinggalan, Joan Mir juga terus tancap gas demi membuntuti rekan setimnya. Alhasil di lap ketiga, kandidat juara MotoGP 2020 itu mampu menggusur Pol Espargaro dari posisi kedua.

Sementara di barisan belakang, Valentino Rossi yang baru saja kembali ke lintasan setelah absen dua seri akibat Covid-19, lagi-lagi harus mengalami nasib sial. The Doctor terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat di lap kelima lantaran mengalami masalah pada motor.

Pos terkait

BACA JUGA