Hasil MotoGP Styria 2020: Miguel Oliveira Jawara, Motor Vinales Terbakar

123berita.com – Miguel Oliveira menyabet kemenangan perdana secara mengejutkan di MotoGP Styria, Minggu (23/08/2020). Ia sukses mempecundangi Jack Miller dan Pol Espargaro yang melebar di tikungan terakhir saat keduanya berduel sengit.

Espargaro yang berjuang keras mengejar ketertinggalan dari para pembalap di depannya, melesat melewati Miller di tikungan terakhir pada lap ketujuh setelah melakukan upaya yang gagal di Tikungan 1 lap sebelumnya.

Pembalap pabrikan KTM itu melaju dengan defensif line saat masuk Tikungan 3 pada lap terakhir yang memungkinkan Miller melaju ke Tikungan 4. Espargaro mencoba merespons saat masuk Tikungan 5, namun pembalap Ducati itu mengendalikan posisi, dengan Oliveira di urutan ketiga siap mengambil keuntungan dari setiap drama di depannya.

Duel sengit di tikungan terakhir memaksa Espargaro dan Miller melebar. Hal itu pun dimanfaatkan Oliveira untuk menyalip keduanya dan mencetak kemenangan pertamanya di MotoGP dalam balapan kelas utama ke-900 dan yang pertama di kelas utama untuk Tech 3.

Balapan sempat dihentikan sementara saat pertengahan laga, persisnya di akhir lap 16. Lagi-lagi bendera merah (red flag)

harus dikibarkan di Sirkuit Red Bull Ring lantaran insiden kecelakaan.

Kali ini aktornya adalah Maverick Vinales yang mengalami kecelakaan mengerikan di Tikungan 1. Setelah berjuang mengatasi masalah rem di sepanjang balapan, Vinales terpaksa melompat dari motor Yamaha-nya pada kecepatan 130mph. Yamaha M1 terus melesat hingga menabrak pembatas sirkuit dan terbakar.

Berikut hasil balapan MotoGP Styria 2020.

  1. Miguel Oliveira (KTM Tech3)
  2. Jack Miller (Pramac Ducati)
  3. Joan Mir (Suzuki Ecstar)
  4. Andrea Dovizioso (Ducati Corse)
  5. Alex Rins (Suzuki Ecstar)
  6. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  7. Brad Binder (Red Bull KTM)
  8. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)
  9. Iker Lecuona (KTM Tech3)
  10. Aleix Espargaro (Aprilia)
  11. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)
  12. Johann Zarco (Avintia Racing)
  13. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)
  14. Alex Marquez (Repsol Honda)
  15. Cal Crutchlow (LCR Honda)
  16. Stefan Bradl (Repsol Honda)
  17. Bradley Smith (Aprilia)
  18. Michele Pirro (Pramac Racing)
  19. Tito Rabat (Avintia Racing)
author
Journalist & Content Writer