Hebat ! Bigo Live Berkontribusi Buat Perekonomian Indonesia

Hebat ! Bigo Live Berkontribusi Buat Perekonomian Indonesia
Hebat ! Bigo Live Berkontribusi Buat Perekonomian Indonesia

123Berita.com – Bigo Live, platform live streaming global terkemuka, resmi menutup kompetisi viral“Good to Bigood”. Puncak acara program kolaborasi dengan Goks Entertaiment ini diselenggarakan secara live di Mbloc Space pada 10 May 2021. “Good to Bigood” adalah kompetisi yang berlangsung selama bulan Ramadhan dengan mempertandingkan dua katagori yaitu stand-up comedy dan lagu religi (sholawat). Kompetisi ini menebar hadiah uang tunai sebesar Rp 30.000.000 dan piala emas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir secara virtual mengungkapkan, Bigo Live berkontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia dan kreativitas anak muda. “Live streaming saat ini menjadi trend dan ini merupakan bagian dari digitalisasi yang tidak bisa dihindari. Ke depan live streaming akan semakin dinikmati dan disukai masyarakat Indonesia. Bigo Live memberikan kontribusi pada perekonomian karena banyak anak muda Indonesia kreatif bisa tampil di platform ini dan mendapatkan penghasilan. Saya berharap program Good to Bigood terus berlanjut karena terbukti bisa menyebarkan semangat kebaikan di tengah keterbatasan saat pandemi seperti ini,” jelas Sandiaga Uno.

Sementara itu, Plt. Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Teguh Arifiadi menyampaikan Bigo Live secara konsisten terbukti memberikan konten positif kepada masyarakat. “Saya berharap Bigo Live dapat terus melanjutkan program baik yang telah dilakukan ini,” ujar dia.

Acara final “Good to Bigood” berlangsung selama 4,5 jam dan ditonton lebih dari 40.000 akun di aplikasi Bigo Live. Sejumlah influencer yang menjadi dewan juri, antara lain Youtuber Ria Ricis, Ulama NU Gus Miftah, Ustad Das’ad Latif, DEVP Customer Experience & Digitalization Telkom Indonesia Sri Safitri, dan tokoh pendidikan Mien Uno yang berhasil memilih 6 orang pemenang dari 2 katagori.

Pemenang katagori stand-up comedy adalah Rendra Mahesa Kinsky (BIGO ID: @Kinsky), Akir Deputra (BIGO ID: @Wakibow) dan Syaiful Sudibya (BIGO ID: @Vinocomedy10). Sedangkan pemenang katagori lagu religi adalah Muh. Iqbal Alfin Huda (BIGO ID: @babals12), Imelda (BIGO ID: @4355561912), dan Putri Bilanova (BIGO ID: @putribilanova).

Bagi para pemenang, mengikuti kompetisi “Good to Bigood” memberikan pengalaman menarik tersendiri. Seperti yang dialami Imelda pemenang kedua untuk kategori lagu religi, hampir saja tidak bisa mengikuti puncak acara final, karena pandemi tidak ada penerbangan dari Batam ke Jakarta. Namun, gadis dengan BIGO ID: @4355561912 ini justru ini memunculkan ide kreatif.

Awalnya saya bingung, terus saya berpikir untuk mencari solusi. Akhirnya saya sewa studio yang memiliki peralatan sound system yang lengkap, membuat latar belakang panggung dengan tampilan profesional, menyewa penata rias dan menghubungi designer untuk urusan kostum. Satu persoalan selesai, dan hal penting berikutnya adalah melakukan siaran langsung untuk acara final “Good to Bigood”, dengan menggunakan aplikasi live streaming Bigo Live ini sangat membantu dan berjalan lancar. Rasanya seperti saya benar-benar berada di lokasi bersama dengan banyak orang.” cerita Imelda.

Lain lagi kisah dari pemenang pertama kategori stand-up comedy Rendra Mahesa Kinsky. Pria pemilik akun BIGO ID: @Kinsky ini sempat berpikir kehilangan karirnya karena pandemi. “Saya suka sekali membuat orang bisa tertawa, karena itu saya menekuni stand-up comedy. Saya berpikir karena tidak ada acara off-air maka saya akan kehilangan kemampuan saya untuk melakukan stand-up comedy selama pandemi. Syukurlah, saya diperkenalkan dengan Bigo Live. Disini saya tetap bisa melakukan stand-up comedy dan berinteraksi dengan penontong melalui live streaming,” ungkap Rendra.

Sementara itu, pemenang pertama kategori lagu religi, Muh. Iqbal Alfin Huda mengungkapkan bahwa Ramadhan merupakan salah satu waktu favoritnya dalam setahun. “Bigo Live memungkinkan saya berbagi kepada sesama kau muslim. melakukan itu walaupun dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Karena itu saya bersyukur bisa menjadi salah satu finalis dari kompetisi ini,” ujar Iqbal.

Bigo Live merupakan platform bagi siapa saja yang ingin menunjukkan bakat mereka, dan bagi penonton ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menemukan konten yang menarik dan menghibur. Bagi pengguna bisa memanfaatkan Bigo Live’s in-app untuk memberikan hadiah virtual dan mendapatkan Bigo Beans, yang dapat ditukarkan menjadi uang tunai dan ini bisa menjadi salah satu sumber penghasilan potensial. Bigo Live berharap bisa menjadi sumber hiburan yang interaktif dan menyenangkan serta dapat memberdayakan para pengguna dengan gaya bersosialisasi baru yang menarik. kolaborasi Bigo Live dengan Goks Entertainment merupakan bagian dari rencana untuk terus memberikan program hiburan yang membawa hal-hal positif, harapan dan kegembiaraan bagi para penggunanya di seluruh dunia.

BACA JUGA