Iker Casillas Gantung Sepatu, Tak Disangka Begini Kata Messi

123berita.com – Kiper tangguh Iker Casillas memutuskan pensiun setelah dua dekade lebih berkarier di lapangan hijau. Pemain berjuluk Saint Iker resmi gantung sepatu pada 4 Agustus 2020.

Lewat akun media sosial, Iker Casillas yang di penghujung kariernya bermain bersama FC Porto menyampaikan keputusan pensiun dengan lapang dada. Kabar ini pun kontan mendapat tanggapan dari para pemain sepak bola dunia.

Salah satunya datang dari sang mega bintang Lionel Messi. Juru gedor klub Barcelona ini menyampaikan penghormatan kepada Iker Casillas. Ia memuji Casillas sebagai salah satu penjaga gawang paling tangguh yang pernah dihadapinya.

“Iker pensiun hari ini, tapi statusnya sebagai legenda permainan ini sudah dipastikan jauh sebelumnya. Bukan karena dia merupakan salah seorang pemain terbaik La Liga, tapi dia juga telah memenangkan berbagai trofi di level internasional,” kata Lionel Messi seperti dilansir dari AS.

Pemain berjuluk La Pulga menyebut Iker Casillas adalah sosok kiper fantastis dan lawan yang sangat tangguh.

“Menengok ke belakang, saya pikir itu adalah rivalitas spesial yang mendorong kita semua mencapai level baru setiap kali kita berhadapan satu dengan lainnya,” kata Lionel Messi.

Melansir Liputan6.com, Selasa (05/08/2020), Casillas dan Messi sebelumnya kerap bertemu di lapangan hijau. Duel mereka selalu berjalan dalam tensi tinggi mengingat besarnya rivalitas Real Madrid dan Barcelona di pentas La Liga.

Saat hengkang dari Real Madrid 2015 lalu, Casillas sempat menyampaikan pandangannya tentang Messi. Tanpa sungkan, Casillas mengaku sangat sulit menebak arah pergerakan La Pulga.

“Penyerang terbaik yang pernah saya hadapi di lapangan? Messi,” jawab Casillas ketika itu.

“Saya sudah sering berhadapan dengannya, dan tidak ada keraguan tentang itu,” tandasnya.

Salah satu prestasi Iker Casillas, yakni pernah membawa tim nasional (Timnas) Spanyol memboyong Piala Dunia 2010. Kala itu dirinya didapuk sebagai kapten.

author
Journalist & Content Writer