Industri Perfilman Bollywood Berduka, Rajiv Kapoor Meninggal Dunia

Kabar duka iindustri film Bollywood, Rajiv Kapoor, meninggal dunia, Selasa (9/2/2021). Foto: instagram.com/neetu54

123berita.com – Aktor sekaligus sutradara kenamaan Bollywood, Rajiv Kapoor meninggal dunia, Selasa (09/02/2021) waktu setempat. Rajiv sendiri merupakan paman dari aktris terkenal Kareena Kapoor.

Kabar duka ini telah dikonfirmasi langsung oleh kakak kandungnya yang juga merupakan aktor Bollywood, Randhir Kapoor.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Times of India, Randhir mengungkapkan adiknya menderita gagal jantung. Rajiv sempat dilarikan ke Rumah Sakit Inlaks sebelum akhirnya tutup usia.

“Saya kehilangan adik saya, Rajiv. Dia sudah tiada. Dokter sudah berupaya yang terbaik, tapi tak bisa menyelamatkannya,” terang Randhir.

Berita ini kali pertama dibagikan kakak iparnya, Neetu Kapoor, melalui akun Instagam pribadinya. Neetu hanya menuliskan kata “RIP” pada keterangan foto yang diunggahnya.

Mengikuti jejak ayahnya, Raj Kapoor, pria berusia 58 tahun ini lahir dari keluarga film dan memulai debutnya pada film berjudul Ek Jaan Hain Hum (1983) dan lebih dikenal dengan nama Chimpu Chacha. Selain bermain film, dirinya juga produser dan sutradara terkenal di industri film India.

Rajiv juga pernah membintangi film Aasman (1984), Lover Boy (1985), dan Zabardast (1985). Adapun dari berbagai film pernah dibintanginya, Ram Teri Ganga Maili menjadi film paling terkenal dengan pendapatan tertinggi hingga 1985.

Film yang membesarkan namanya itu disutradarai langsung oleh ayahnya sendiri serta menjadi film terakhir disutradarai Raj Kapoor sebelum meninggal dunia pada 1988.

Rajiv sendiri memulai debutnya sebagai sutradara pada 1990-an. Salah satu filmnya berjudul Henna masuk nominasi Oscar 1991 untuk kategori Film Terbaik dalam bahasa asing. (dev)

Pos terkait

BACA JUGA